Rabu, 03 Februari 2016

10 Transfer yang Tidak Berguna dan Kurang Efektif

Transfer yang Tidak Berguna dan Kurang Efektif

      Dalam melakukan transfer pemain memang harus teliti apakah bisa berguna untuk tim dan bisa meningkatkan performa tim. Banyak klub-klub Eropa yang melakukan kesalahan dalam merekrut pemain sehingga bisa dikatakan transfer tersebut sia-sia.
     Berikut FTS90akan menyajikan tentang transfer yang kurang efektif.


1.) Memphis Depay
Hasil gambar untuk memphis depay mu
Pemain ini ditransfer dari PSV ke Manchester United. Pemain asal Belanda ini terliha untuk beradaptasi di Premier League karena permainan yang keras di Premier League. Pemain ini dibanderol dengan harga £27.5 juta, dianggap percuma karena ia tidak cocok untuk bermain di Premier League dan juga tidak cocok dengan gaya permainan Louis Van Gaal.


2,) Radamel Falcao

Penyerang Chelsea, Radamel Falcao menjadi  incaran klub seperti Real Madrid, Valencia, Club America dan AS Monaco, harganya masih dalam perbincangan tetapi Chelsea bersedia meminjamnya karena kurang bersinar tahun lalu. (EPA/Facundo Arrizabalaga)
Nasib striker berusia 29 tahun ini pun semakin miris. Di Chelsea, Falcao juga belum pasti mendapatkan tempat di skuat yang kini dilatih Guus Hiddink.
Saat masih pulih, Falcao hanya satu kali menjadi starter di Chelsea. Dia pun hanya cetak satu gol dari 15 kali penampilannya sebagai pemain cadangan.
Setelah itu, Falcao dibekap cedera dan tak bermain untuk Chelsea sejak 31 Oktober. Dia mengalami cedera paha dan cedera kambuh lagi saat berlatih Desember tahun lalu.

3.) Papy Djilobodji
Hasil gambar untuk papy djilobodji chelsea
Pemain yang ditransfer dari Nantes Ke Chelsea. Mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho mengakui bahwa dia membeli pemain ini karena Papy Djilobodji adalah pemain yang direkomendasikan oleh seseorang yang ia dipercaya, tetapi kepercayaan itu sudah hilang karena Djilobodji menghilang di skuat utama Chelsea. Pemain ini belum pernah diturunkan di Premier League.

4.) Clinton N'jie
Hasil gambar untuk Clinton N'jie
Pemain yang ditransfer dari Lyon ke Tottenham Hotspurs. Transfer pemain ini dikabarkan mengalahkan Arsenal yang ikut dalam persaingan untuk memperebutkan tanda tangannya. Pemain asal Kamerun ini dibanderol dengan harga €12 juta, tetapi pemain ini tidak mampu menampilkan performa seperti yang diharapkan.

5.) Martin Montoya

Hasil gambar untuk Martin Montoya

Pemain yang ditransfer dari Barcelona ke Inter. Awalnya diyakini Nerazzuri akan memperpanjang kontrak pemain ini, tetapi pemain Catalan ini sudah dipastikan kembali ke Barcelona setelah ia gagal menampilkan performa terbaik sehingga belum pernah ditampilkan di Serie A.

6.) Juan Sebastian Veron

Hasil gambar untuk Juan Sebastian Veron

Manchester United percaya jika mereka tidak berjudi dan sudah membeli pemain berkelas. Ternyata performa terbaiknya di Liga Italy tidak berlanjut di Premier League. Pemain ini hanya bertahan dua musim dan akhirnya dijual ke Chelsea. Juan Sebastian Veron dianggap transfer yang paling buruk di Premier League.

7.) Luiz Adriano

Hasil gambar untuk Luiz Adriano

AC Milan dianggap telah melakukan pembelian yang tepat ketika merekrut Luiz Adriano. Rossoneri membeli pemain terbaik dlam sejarah Shakhtar Donetsk dengan harga murah dan akan diduetkan dengan Carlos Bacca.

Sayangnya perencanaan tidak selalu berjalan baik untuk pemain asalt Brazil ini. Meskipun telah mencetak lima gol, Rossoneri ternyata berupaya untuk menjual Adriano. Adriano hampir bergabung dengan klub Tiongkok Jiangsu Suning tetapi sang pemain menarik diri di detik-detik terakhir.

8.) Andri Schevchenko

Hasil gambar untuk Andriy Shevchenko

Sudah tidak diragukan lagi pemain yang berhasil mendapatkan Ballon d’Or pada tahun 2004 ini. Dia mencetak 127 gol di 208 penampilan dengan AC Milan. Schevchenko merupakan striker yang komplit.Pemain ini dibanderol dengan harga 30 jutapounds. Tetapi performanya tidak berlanjut ke Premier League yang hanya mencetak 9 gol bersama Chelsea dan akhirnya dipinjamkan lagi ke AC Milan.

9.) Stephan El Shaarawy

Hasil gambar untuk Stephan El Shaarawy

Entah apa yang terjadi dengan El Shaarawy. Di masa peminjamannya ke AS Monaco tidak berjalan sukses karena belum bisa mencetak gol dari 15 pertandingan bersama Monaco. AS Monaco tidak ingin mempermanenkan pemain berusia 23 tahun ini tetapi AC Milan juga tidak ingin menerimanya kembali. Dan AS Roma berupaya memulangkan pemain ini ke Italy.

10.) Adnan Januzaj

Hasil gambar untuk Adnan Januzaj

Januzaj tidak termasuk dalam rencana Louis Van Gaal di awal musim. Maka dari itu pemain asal Belgia ini dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Transfer ke BVB tampak tidak berjalan baik karena BVB tidak menginginkan pemain ini karena hanya diturunkan enam kali sebelum akhirnya Manchester United menariknya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar