Minggu, 28 Februari 2016

5 Pemain Yang Nomor Punggungnya Dikeramatkan Oleh Klub

Nomor pumggung merupakan identitas bagi pemain sepak bola. Pemain yang fanatik juga selalu ingin memakai nomor punggung yang sama di klub barunya. Tetapi tak jarang nomor punggung dipensuinkan oleh klubnya sebagai penghormatan bagi seorang pemain.
Pada Kesempatam kali ini FTS90 akan menampilkan pemain yang nomor punggungnya di keramatkan oleh klubnya sebagi penghormatan atas jasa dan kesetiaan sang pemain kepada klub.

1.) Paulo Maldini


Pemain ini merupakan seorang legenda yang sangat dicintai AC Milan. Ia bermain selama 25 tahun dan telah mempersembahkan 25 gelar bagi AC Milan.
Maldini telah bergabung dengan AC Milan sejak 1978 dikarir juniornya dan masuk ke tim senior AC Milan pada 1985. Manajemen klub AC Milan telah memutuskan untuk memberi penghormatan atas jasanya untuk klub dengan memensiunkan nomor punggung Paulo Maldini yakni nomor 3 sejak Maldini pensiun pada 2009.

2.) Raul Gonzalez



Pemain legenda Real Madrid ini membela Schalke 04 pada musim 2010-2012, ia bergabung dengan Schalke 04 setelah meninggalkan Real Madrid
Raul bergabung dengan Schalke 04 dan telah membuat fans Schalke 04 mencintainya meskipun ia hanya membela Schalke 04 dalam waktu yang singkat. Pihak klub pun akhirnya memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung Raul yakni 7 sebagai penghormatan atas jasanya selama membela Schalke 04.

3.) Javier Zanetti


Siapa yang tak mengenal legenda Inter Milan ini. Javier Zanetti telah menjadi pemain yang dicintai oleh fans Inter, karena jasanya yang telah membawa Inter Milan meraih lima Scudetto Serie A, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Dunia antar Klub, dan empat gelar Coppa Italia.
Pemain asal Argentina ini menjadi pemain legenda Inter Milan setelah tampil dalam 800 pertandingan selama 19 musim. Karirnya dimulai setelah bergabung Inter sejak tahun 1995 hingga ia memutuskan pensiun dari Inter pada tahun  2014.
Sebagai bentuk penghormatan bagi Javier Zanetti, pihak klub Inter Milan akhirnya memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 4 sebagai nomor punggung Zanetti

4.) Franco Baresi


Pemain yang menghabiskan seluruh karirnya bersama AC Milan ini merupakan salah satu bek terbaik dunia yang pernah dimiliki AC Milan.
Ia berhasil mempersembahkan 21 gelar untuk AC Milan dalam 719 laga dan mencetak 33 gol.
Pemain yang mengabdikan seluruh karirnya bersama AC Milan sejak tahun 1977 sampai tahun 1997. Pihak klub juga tidak ragu sama sekali untuk memberikan penghormatan bagi sang bek dengan memensiunkan nomor punggung 6 yang dipakainya selama membela AC Milan.

5.) Robert Enke


Pemain asal Jerman ini pernah menjadi kiper pelapis di Barcelona. Pada tahun 2004 ia membela Hannover 96. Namun pemain ini memilih mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi setelah anaknya meninggal enam tahun sebelumnya, dengan cara membiarkan tubuhnya dihantam kereta api pada 10 November 2009 lalu.
Akhirnya pihak klun Hannover memutuskan untuk tidak memakai lagi nomor punggung 1 yang pernah dipakai Enke sebagai penghormatan untuk sang pemain.



Sekian & Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar