Jumat, 19 Februari 2016

5 Pesepakbola Dan Kebisaannya Sebelum Bertanding

Sepakbola merupakan olahraga yang mengandalkan kemampuan olah bola dan kerja sama tim. Meskipun begitu, olah raga ini juga tidak bisa dipisahkan dari yang namanya takhayul.
Banyak pemain yang ternyata memiliki kepercayaan dan sugesti yang diyakini bisa menghadirkan keberuntungan. Berikut ini kami sampaikan beberapa pemain sepakbola dan takhayul yang dipercayainya.

1. Cristiano Ronaldo


Dalam banyak kesempatan Ronaldo lebih memilih masuk lapangan paling akhir. Hal tersebut dilakukannya sejak masih membela Sporting Lisbon, Manchester United dan sekarang bersama Real Madrid.
Namun ritual tersebut tak bisa dipraktekkan saat bermain untuk timnas Portugal. Sebagai kapten tim, Ronaldo harus berada di barisan depan. Selain itu Ronaldo selalu masuk ke lapangan dengan kaki kanan.

2. Phil Jones


Defender Manchester United Phil Jones, ternyata mempunyai ritual yang khusus sebelum menjalani satu pertandingan. Ritual itu berkaitan dengan cara memakai kaos kaki.
Jones akan selalu memakai kaos kaki sebelah kiri jika Manchester United bermain di Old Trafford. Jika Setan Merah berlaga di kandang lawan, Jones akan selalu memakai kaos kaki sebelah kanan lebih dulu.
Jones juga punya kebiasaan lain. Ia pergi ke tempat pertandingan terlebih duhulu dan menolak naik lift jika laga berlangsung di luar negeri.

3. Tomas Rosicky


Tomas Rosicky tak pernah terlihat menyanyikan lagu kebangsaan saat membela timnas Republik Ceko. Hal ini dilakukan gelandang Arsenal itu bukan karena tidak mempunyai jiwa nasionalis.
Usut punya usut ternyata Rosicky tak pernah mau menyanyikan lagu kebangsaan dengan suara lantang dan hanya menyanyikannya dalam hati. Karena saat di tim junior, timnya selalu kalah jika ia melakukannya

4. Kolo Toure


Kolo Toure mempunyai kepercayaan harus menjadi orang paling terakhir masuk ke lapangan pertandingan. Ritual yang telah menjadi kebiasaannya ini sempat membuatnya mendapatkan kartu kuning oleh wasit.
Hal itu terjadi ketika Toure masih memperkuat Arsenal melawan AS Roma di Liga Champions 2009. Toure menolak masuk ke lapangan sebelum perawatan untuk William Gallas yang tengah cedera selesai.
Setelah Gallas masuk lapangan, Toure pun nyelonong masuk tanpa izin wasit Claus Bo Larsen. Alhasil, kakak kandung Yaya Toure itu harus mendapat kartu kuning.

5. John Terry


Kapten Chelsea ini juga punya ritual khusus sebelum melakoni pertandingan. Terry selalu mendengarkan CD penyanyi Usher di mobilnya sebelum pertandingan, parkir di tempat yang sama, duduk di kursi sama pada bus tim dan menggunakan pelindung tulang kering serupa selama 10 tahun sebelum dikalahkan Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar