Kamis, 25 Februari 2016

6 Jumlah Gol Dalam Satu Pertandingan Paling Tidak Masuk Akal

Mencetak gol adalah tujuan utama dalam Permainan Sepak bola. Dan Pertandingan pun akan dimenangkan dengan tim yang mencetak gol lebih banyak dibanding tim lawan. Tetapi ada pertandingan dengan jumlah gol tidak masuk akal mungkin ada akan berpikir pertandingan itu hanya berakhir dengan skor 8-0, 9-0 memang itu juga termasuk skor yang fantastis. Untuk itu kali ini FTS90 akan menyajikan artikel Jumlah gol Dalam Satu Pertandingan Paling Tidak Masuk Akal.


1. Australia 31-0 American Samoa 



Pertandingan antara Australia lawan American Samoa ini terjadi di pentas yang berbeda karena mengetengahkan duel antar dua tim nasional yang sama-sama berusaha menuju panggung Piala Dunia.
Di International Sports Stadium, Coffs Harbour, Australia, pada tanggal 11 April 2001 lalu, tuan rumah menggayang American Samoa dengan 31 gol tanpa balas dalam kualifikasi Piala Dunia zona OFC.
Hasil itu membuat Australia mencatatkan rekor dunia atas kemenangan terbesar dalam laga sepakbola internasional. Sementara Archie Thompson, yang mengemas 13 gol, juga menyabet rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam sebuah laga internasional.
Total 13 gol dari Thompson sekaligus menyamai rekor dunia untuk jumlah gol terbanyak yang dicetak seorang pemain di partai senior yang resmi diakui. Rekor sebelumnya dipegang oleh John Petrie, lewat 13 gol yang ia cetak dalam kemenangan 36-0 Arbroath atas Bon Accord.



2. Arbroath FC 36 VS 0 Bon accord 


Tanggal 12 September 1885, Arbroath menjamu Bon Accord dalam sebuah pertandingan Piala Skotlandia.
Paruh pertama pertandingan berakhir sudah dengan skor 15-0. 21 gol lainnya menyusul hadir di babak kedua laga, untuk memunculkan skor akhir 36-0 untuk tuan rumah Arbroath.
Konon, saking dominannya Arbroath atas Bon Accord di laga tersebut, Jim Milne Sr yang mengawal gawang tuan rumah tidak menyentuh bola sama sekali sepanjang laga. Ia bahkan disebut sempat beberapa kali ngeluyur meninggalkan gawang untuk berteduh dari hujan di bawah payung seorang penonton.



3. Fiji 38-0 Mikronesia


​Rekor-rekor baru mungkin akan terus tercipta sepanjang ada tim yang memaksakan diri mengikuti turnamen padahal mereka sebenarnya belum siap sama sekali.
Fiji membantai Mikronesia dalam pertandingan pra olimpiade Rio 2016. Ini adalah salah satu rekor gol terbanyak sepanjang sejarah. Namun Mikronesia masih mencatat rekor lebih besar lagi dalam hal kebobolan di pertandingan lain.

4. Vanuatu 46 - 0 Mikronesia


​Dua negara kepulauan kecil di samudera Pasifik ini mencatat rekor dalam pertandingan bulan Juli 2015. Pertandingan ini hanya salah satu dari tiga kekalahan terbesar Mikronesia dan mungkin dalam sejarah kualifikasi Olimpiade.
Mikronesia kebobolan 114 gol dalam tiga pertandingan. Mungkin karena tim lawannya terlalu kejam atau mereka sendiri tidak bisa bermain sama sekali.


5. Pertandingan Amatir di Nigeria dengan Skor 67-0 dan 79-0


Dua rekor gol tercipta berbarengan di liga Nigeria setelah dua tim yang menjalani playoff meraih kemenangan luar biasa 79-0 dan 67-0.
Namun laga tersebut kini diinvestigasi karena dicurigai terlibat pengaturan pertandingan.Dua klub yang meraih kemenangan menakjubkan tersebut adalah Plateau United Feeders dan Police Machine FC. Laga itu sendiri merupakan babak playoff di Liga Amatir untuk memperebutkan satu tiket promosi ke kasta terbawah kompetisi Liga Nigeria, di mana sebelum pertandingan dihelat Plateau United Feeders dan Police Machine FC punya poin sama.Bertanding di saat bersamaan, 
Plateau United Feeders memetik kemenangan 79-0 atas Akurba. Dikutip dari Telegraph, 72 gol Plateau United Feeders di babak kedua.Sementara di pertandingan lainnya, Police Machine FC menang 67-0 atas Babayaro FC. Dari 67 gol yang dibuat Police Machine FC, 61 di antaranya dibuat di paruh kedua pertandingan.
Hasil pertandingan yang luar biasa itu langsung dicurigai terlibar pengaturan pertandingan oleh otoritas sepakbola Nigeria. Pemain, wasit, ofisial pertandingan dan koordinator laga dipastikan akan menjalani pemeriksaan atas tuduhan pengaturan pertandingan.

6. AS Adema 149 - 0 Stade Olympique de L’Emyrne


Rekor kemenangan ini bahkan lebih banyak daripada hitungan durasi menit pertandingan sepakbola.Banjir gol ini terjadi karena pemain Stade Olympique de L’Emyrne sengaja melakukan gol bunuh diri, setelah wasit dan pelatih tim itu Ratsimandresy Ratsarazaka bertengkar. Kejadian ini tentunya sangat membuat para pemain AS Adema merasa sangat kebingungan, karena lawan melakukan gol bunuh diri. Sebenarnya klub Stade Olympique de L’Emyrne adalah juara liga Madagaskar di tahun 2001. Prestasinya juga sangat baik kala babak kualifikasi babak kedua Liga Champions Afrika tersebut di tahun 2002. Kejadian itu sebenarnya telah dilarang oleh asosiasi sepakbola Madagaskar yang melarang para pemain Stade Olympique de L’Emyrne melakukan tindakan gol bunuh diri.


Itulah Mengenai Jumlah Gol Dalam Satu Pertandingan Paling Tidak Masuk Akal sekian dan terima kasih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar