Rabu, 24 Februari 2016

8 Julukan Unik Untuk Klub Raksasa Eropa

Julukan Unik Untuk Klub Raksasa Eropa

Julukan yang diperoleh klub raksasa Eropa biasanya dari warna jersey yang menjadi andalan klub tersebut, seperti Chelsea yang mendapat julukan The Blues, The Reds Liverpool, dan masih banyak lagi.
Tetapi kali ini FTS90 akan mengulas tentang julukan unik dari klub raksasa Eropa bukan dari warna jersey yang menjadi andalan klub tersebut, penasaran? Langsung saja kita lihat.


1.) Real Madrid (Los Merengues & Los Galacticos)


Los Merengues berasal dari bahasa Spanyol “meringue” yang artinya sebuah kue dari putih telur dengan toping gula di atasnya. Sebutan Los Merengues pertama kali diperkenalkan oleh seorang reporter Spanyol, Matias Prats yang menyebutkan bahwa jersey Real Madrid dulu yang memakai garis strip yang mirip tampilan dari kue asal Prancis itu. Pada musim 1950an julukan ini sempat menghilang, dan pada musim 1980an mulai populer kembali.
Dalam bahasa Spanyol Galacticos  berarti “sangat mahal”, dan Real Madrid sangat pantas untuk mendapat julukan ini karena pemain Real Madrid merupakan pemain bintang yang berharga sangat mahal. Los Galacticos dalam bahasa Spanyol juga berarti galaksi. Julukan ini mulai muncul saat Florentino Perez menjadi Presiden Real Madrid yang sempat membuktikan janjinya dalam mendatangkan para pemain bintang dunia ke Real Madrid.


2.) Atletico Madrid (Los Colchoneros)


Klub Spanyol lain yakni Atletico Madrid mendapat julukan Colchonerosyang dalam bahasa Spanyol berarti “Si Pembuat Kasur”. Atletico mendapat julukan ini karena motif dari jersey Atletico yang bermotif seperti kasur tradisional khas Spanyol.


3.) Arsenal (The Gunners)


Sejarah berdirinya klub ini berasal dari kumpulan para pekerja di Woolwich Arsenal Armament Factory yakni pada tahun 1886. Awalnya klub ini bernama Dial Squere, dan kemudian diganti dengan nama Woolwich Arsenal.
Kemudian pada tahun 1993 sampai sekarang klub ini diberi nama Arsenal, dan julukan The Gunners yang berarti “Si Pembuat Meriam” masih bertahan sampai sekarang walaupun klub ini sudah pindah ke Ibu Kota Inggris yakni London.


4.) Chelsea (Pensioners)


Selain mendapat julukan The Blues, Chelsea dulu juga mendapat julukan Pensioners yang berarti “ Pensiunan”. Julukan ini merujuk pada sebutan yang diberikan kepada para veteran perang yakni Chelsea Pensioners, yang tinggal dan dirawat di sebuah rumah sakit yakni Royal Hospital Chelsea. Klub ini juga menggunakan Chelsea Pensioners sebagai logo pertamanya, sehingga hal itu membuat julukan Pensioners melekat pada Chelsea.


5.) Manchester United (The Red Devil’s)

 

Awalnya logo dari Man.United tidak menggunakan tambahan gambar setan merah. Julukan setan merah berawal saat tahun 1930 saat Sir Matt Busby mendengar nama julukan dari sebuah klub English Rugby yang berasal dari Salford melakoni tur ke Prancis, klub itu memakai jersey merah sebagai kebanggaannya dan dijuluki The Red Devil’s atau setan merah. Dan Sir Matt Busby menyukai julukan tersebut kemudian ia meminta manajemen klub untuk menambah gambar setan merah pada jersey Man.United. Menurut Sir Matt Busby karena julukan setan merah terdengar lebih mengintimidasi lawan ketimbang julukan malaikat yang baik.
Hasilnya, pada akhir musim 1960 logo Man.United ditambahi gambar setan merah dan berhasil mendongkrak nama klub.


6.) Bayern Munchen (FC Hollywood)


Julukan FC Hollywood berawal dari para pemain Munchen yang kala itu sering tampil di majalah dan tabloid, sehingga bisa disebut klub para selebriti lapangan hijau. Julukan ini didapat sewaktu Giovanni Trapattoni menjabat sebagai pelatih Munchen. Terbukti memang pada saat itu Munchen dihuni oleh para pemain superstar yang tidak dimiliki oleh klub lain dari Liga Jerman.


7.) Juventus (La Vecchia Signora)


Julukan ini mulai populer saat Juventus terdegradasi ke Serie B. La Vecchia Signora dalam bahasa Italia berarti “Si Nyonya Tua”, memang karena Juventus merupakan klub tertua yang ada di Italia.


8.) Everton (The Toffees)


Julukan The Toffees berarti “Si Gula-gula”. Klub ini dijuluki The Toffees karena terdapat sebuah kedai gula-gula yang terletak di seberang Prince Rupert’s Tower yakni tempat tugu kebanggaan warga distrik , kedai tersebut sangat terkenal karena menjual Gula-gula Everton.



Sekian & Matur Suwun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar