Jumat, 11 Maret 2016

10 Pemain Yang Nyaris Tidak Memberikan Kontribusi Berarti Kepada Klubnya

Setiap Klub pada dasarnya membeli pemain bertujuan untuk memperkuat kedalaman skuat klub . Dan pemain yang dibeli tadi dapat menunjukan kemampuan terbaiknya sehingga dapat memberikan dampak positif bagi klub yang dibelanya. Namun ada juga pemain yang bisa dikatakan tidak berkontribusi apapun untuk klubnya sehingga klub tersebut sama saja hanya menghambur-hamburkan uang untuk membeli pemain, itu disebabkan oleh beberapa hal seperti cedera berkepanjangan, pembelian genting, perseteruan antar pemain, dan siapa sajakah mereka berikut FTS90 akan menyajikan 10 Pemain Yang Nyaris Tidak Memberikan Kontribusi Berarti Kepada Klubnya :

1. Victor Valdes ( Manchester United )


Semenjak didatangkan dari Barcelona, Valdes hanya tampil 2 kali bersama Manchester United. penampilan terburuk bersama Manchester United yaitu kala ia melakukan gol bunuh diri saat Manchester United bertemu Arsenal.

Memasuki musim 2015/2016 namanya dibekukan dari skuad  Manchester United dan tidak diberikan nomor punggung karena terlibat perseteruan dengan Louis Van Gaal, dan akhirnya  Valdes harus angkat kaki dari Manchester United dan dipinjamkan ke klub Belgia, Standard Liege dibursa transfer Januari lalu.

2. Papy Djilobodji ( Chelsea )


Djilobodji bergabung dengan Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2015. Ia dianggap sebagai salah satu transaksi yang paling aneh lantaran manajer The Blues saat itu Jose Mourinho sama sekali tidak mengenal sang pemain. Papy Djilobodji mungkin hanyalah sekedar dijadikan pelarian ketika Chelsea gagal mendapatkan John Stones di detik-detik akhir bursa transfer 2015 lalu.
Sudah bisa ditebak bahwa pemain berusia 27 tahun itu tidak punya masa depan di Stamford Bridge. Ia hanya sempat diturunkan Chelsea selama satu menit dan kini sudah dipinjamkan ke Werder Bremen sampai akhir musim.

3. Iago Aspas ( Liverpool )


Iago Aspas bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014. Aspas nampaknya bergabung dengan Liverpool di waktu yang salah. Ia harus bersaing dengan Luis Suarez dan Daniel Sturridge yang penampilannya sedang tajam.

Sudah bisa ditebak bahwa Aspas harus puas menjadi penghangat bangku cadangan. Aspas hanya sanggup mencetak satu gol dari 14 pertandingan. Kini Aspas sudah menemukan bentuk permainannya kembali di Celta Vigo.


4. Kim Kallstrom ( Arsenal )


Saat membutuhkan gelandang tengah, Arsene Wenger memutuskan meminjam Kallstrom dari Spartak Moscow pada Januari 2014. Meskipun begitu, pemain Swedia ini kerap melewatkan laga-laga penting The Gunners karena mengalami cedera punggung.

Kallstrom akhirnya melakukan debut pada bulan Maret saat imbang 2-2 melawan Swansea City dan selanjutnya sempat diturunkan tiga kali. Kallstrom sebenarnya ingin terus bertahan tapi Arsene Wenger memilih memulangkannya ke Rusia.

5. Marko Marin ( Chelsea )


Marko Marin didatangkan Chelsea pada tahun 2012. Ia disebut-sebut sebagai "Messi dari Jerman" saat bermain untuk Borussia Monchengladbach dan Werder Bremen.

Namun setibanya di Stamford Bridge, Marin tidak banyak memberikan kontribusi.Dikarenakan Marin lebih sering ke meja perawatan dibanding turun di lapangan. Ia hanya bermain enam kali sebelum dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Sevilla, Fiorentina, Anderlecht dan Trabzonspor.

6. Richard Wright ( Manchester City )



Wright awalnya dibeli oleh Arsenal untuk menjadi pengganti jangka panjang bagi David Seaman. Kombinasi blunder dan cedera membuatnya berakhir sebagai kiper pilihan ketiga di Arsenal dan hanya membuat 12 penampilan di liga.

Setelah membela tujuh klub yang berbeda, Wright kemudian bergabung dengan Manchester City pada tahun 2012. Namun kiprahnya di City ternyata jauh lebih parah dari sebelumnya. Wright belum pernah tampil sekalipun di laga resmi meski telah berada di klub selama empat tahun.

7. Bebe ( Manchester United )


Pemain Portugal ini datang ke Old Trafford pada musim panas 2010 seharga €9 juta dari Vitoria de Guimaraes. Namun penampilannya benar-benar jauh dari kata memuaskan.

Bebe hanya mendapat kesempatan tampil tujuh kali dan selebihnya menghabiskan waktunya dengan dipinjamkan ke Besiktas, Rio Ave, Pacos De Ferreira. Bebe memutuskan hengkang dari Setan Merah ke Benfica pada tahun 2014.

8. Keirrison ( Barcelona )


Mungkin anda semua bahkan fans Barcelona pun tidak mengetahui kalau ada seorang pemain Barca bernama Keirrison. Keirrison diboyong ke Camp Nou dari Palmeiras pada 2009 silam dengan biaya 14 juta pounds. Belum sempat bermain, pemain asal Brasil ini langsung dipinjamkan ke lima klub berbeda yakni Benfica, Fiorentina, Santos, Cruzeiro dan Coritiba.

Keirrison tak pernah tampil sekalipun di laga resmi dan akhirnya kontraknya di putus di tengah jalan pada tahun 2014. Kini Keirrison sedang tidak punya klub padahal usianya baru menginjak 27 tahun.

9. Julien Faubert ( Real Madrid )


Real Madrid mungkin melakukan keputusan yang aneh ketika merekrut Julien Faubert. Pemain asal Prancis ini dipinjam dari West Ham dengan opsi permanen di akhir musim.

Faubert hanya bermain dua kali untuk klub Ibu Kota Spanyol itu. Dan pernah kedapatan melakukan hal yang tidak pantas ditiru, yaitu tertidur di bangku cadangan dalam pertandingan melawan Villarreal. Dia juga pernah absen latihan karena mengira sedang hari libur.

Di akhir musim, Los Blancos mengambil keputusan mudah dengan mengembalikan pemain yang bersangkutan ke West Ham.

10. Antonio Cassano ( Real Madrid )



Tampil cemerlang bersama AS Roma membuat Antonio Cassano dibeli oleh klub kaya raya , Real Madrid. Namun karir Cassano di Santiago Bernabeu hancur karena perilaku minusnya.

Cassano terlibat bentrok dengan Fabio Capello sehingga membuatnya sering dibangku cadangkan oleh sang pelatih dan juga masalah berat badannya yang melampaui ideal. Dua musim berkarir di Spanyol, Cassano hanya membukukan 4 gol dari 29 penampilan di seluruh ajang.

Sekian & Kunjungi terus FTS90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar