Rabu, 16 Maret 2016

5 Kebetulan Unik Dalam Sepakbola

5 Kebetulan Unik Dalam Sepakbola

Kebetulan merupakan sesuatu yang biasa terjadi dalam dunia ini dan biasanya diabaikan oleh banyak orang. Karena itu semua sudah ditakdirkan oleh Tuhan. Namun kebetulan yang unik akan menarik minat banyak orang untuk mengetahui hal tersebut. Seperti saya saat berminat menulis artikel ini. Kebetulan Unik juga terjadi dalam dunia sepak bola, seperti Kematian Tokoh Dunia Setelah Ramsey mencetak gol yang ada di artikel sebelumnya yaitu Kutukan Yang Terjadi Dalam Sepakbola.
Berikut FTS90 akan mengulas tentang 5 Kebetulan Unik Dalam Sepakbola versi FTS90.

1.)Ronald Waterreus Vs Nick Colgan ( selalu berakhir 7-1 )

 

Ronald Waterreus mengawali debutnya bagi Manchester City pada September 2004 ketika melawan Barnsley diajang Piala Liga. Saat itu City berhasil menang dengan skor telak 7-1, dan pada saat itu kiper dari Barnsley adalah Nick Colgan.
Beberapa bulan kemudian Ronald Waterreus pindah ke Glasgow Rangers, sedangkan Nick Colgan pindah ke Dundee United. Saat Waterreus mengawali debut bersama tim barunya yaitu Ranger pada Februari 2005 melawan Dundee United di Piala Liga. Rangers berhasil mengalahkan Dundee United dengan skor 7-1, dan saat itu kiper dari Dundee United adalah Nick Colgan.
Merupakan hal yang aneh saat pertandingan debut pertama Waterreus saat bertemu Nick Colgan selalu berakhir 7-1.

2.) Cristiano Ronaldo & Lionel Messi ( Terpaut 869 hari )


Diawali dari Cristiano Ronaldo & Lionel Messi. Rivalitas antara kedua pemain ini terjadi tidak hanya di lapangan namun berlanjut sampai ke urusan keturunan. Bak sudah suratan takdir, kedua pemain ini memiliki kebetulan yang unik.
Dengan usia yang berjarak 869 hari dengan Messi, Ronaldo sempat mengumumkan bahwa anak yang diberi nama Cristiano Ronaldo Jr pada Juli 2010. Dan seolah tak mau kalah, Messi juga mempunyai anak yang diberi nama Thiago Messi, yang lahir 869 setelah kelahiran Cristiano Ronaldo Jr.
Dan apakah keturunan dari keduanya akan memiliki kebetulan yang sama? Tunggu saja.



3.) Timnas Italia ( terjadwal dalam meraih gelar Piala Dunia )


Ini merupakan kebetulan yang paling unik dalam sepakbola. Bagaimana tidak, Italia berhasil mencapai final Piala Dunia setiap 12 tahun dan menjuarainya setiap 24 tahun.
Terbukti Italia menjadi runner-up di edisi 1970, Italia kemudian menjadi juara pada 1982, kemudian dilanjut ke posisi kedua pada 1994, dan kembali menang pada 2006. Gelar dan runner-up berikutnya mungkin terjadi pada 2018 dan 2030? Kita tunggu saja.


4.) Hans-Jorg Butt vs. Juventus ( kiper yang mencetak gol ke gawang Juventus )


Kiper ini mungkin sangat bernafsu ketika bertanding melawan raksasa Italia, Juventus.
Terbukti saat pemain asal Jerman ini bertanding melawan Juventus dan mampu membobol gawang Juventus sebanyak tiga kali lewat tendangan penalti. Hal tersebut ia lakukan saat bergabung tiga klub yang berbeda, yaitu Hamburg, Bayer Leverkusen dan Bayern Munich.
Namun, ia sekarang sudah gantung sepatu, dan Juventus boleh merasa tenang karena takkan ada kiper lain yang bernafsu untuk memjebol gawang mereka setidaknya sampai sekarang ini.

 5.) Trebel Winner Manchester United & Ulang Tahun Sir Matt Busby ( hari yang sama )


Terakhir adalah tentang Trebel Winner Manchester United & Ulang Tahun Sir Matt Busby. Ulang tahun mantan pelatih Manchester United yaitu Sir Matt Busby  yang ke-90 rupanya benar-benar menginspirasi skuat The Red Devils yang saat itu masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.
Setelah meraih gelar Liga Primer dan Piala FA pada musim 1998/99, United bertanding dengan  Bayern Munchen di final Liga Champions yang saat itu digelar di Cam Nou. Di laga tersebut, mereka sempat tertinggal 1-0 hingga extra time. Magis! Gol dari Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke 90+1 dan 90+3 berhasil membawa The Red Devils meraih trofi si kuping besar itu untuk kedua kalinya, sekaligus memastikan treble tepat di saat Sir Matt berulang tahun.

Itulah tadi 5 Kebetulan Unik Dalam Sepakbola FTS90


Sekian dan Silahkan tinggalkan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar