Kamis, 24 Maret 2016

5 Momen Aneh Dan Langka Dalam Sepakbola


Olahraga sepakbola memang menjadi olahraga paling favorit di dunia. Sejak pertama kali dimainkan pada pertengahan abad ke-19, sudah tidak terhitung lagi pertandingan sepakbola yang digelar baik resmi maupun tidak. Dari sekian banyak pertandingan tersebut, terdapat momen atau kejadian yang aneh dan langka yang pernah ditemukan.
Berikut 5 Momen Aneh Dan Langka Dalam Sepakbola versi FTS90.

1.) Pertandingan Dengan 3 Babak



Pertama diawali dari pertandingan yang digelar dengan 3 babak. Dalam sepakbola umumnya dalam satu pertandingan dimainkan dengan dua babak, dengan setiap babak berlangsung selama 45 menit. Ada pengecualian jika menggunakan sistem knock out, jika selama 90 menit pertandingan masih imbang maka akan dilanjutkan dengan 2x15 menit extra time atau tambahan waktu, dan jika masih imbang juga akan dilanjutkan dengan adu penalti.
Namun apa yang terjadi jika pertandingan berlangsung dengan 3 babak? Hal ini pernah terjadi saat laga antara Sunderland Vs Derby County pada tahun 1894 di Liga Inggris. Saat itu wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut datang terlambat, sementara itu pertandingan harus segera dimulai.
Dan saat itu panitia memulai laga dengan wasit cadangan. Setelah jeda, wasit asli pun datang dan meminta pertandingan tersebut dimulai dari awal. Akhirnya pertandingan tersebut berakhir dengan skor 11-0 untuk kemenangan Sunderland. Pertandingan tersebut akan dikenang dengan 3 babaknya.


2.) Ditangkap Polisi Saat Pertandingan



Mungkin adanya polisi di sekitar lapangan sepakbola adalah hal yang biasa, karena bertujuan untuk mengamankan jalannnya pertandingan. Namun hal yang langka pernah terjadi dalam suatu pertandingan di Inggris pada tahun 2009.
Saat itu sedang digelar laga Sunday League, dan pertandingan yang semula berjalan normal kemudian dikejutkan dengan para polisi yang membentuk formasi untuk menangkap buronan. Dan ternyata buronan yang dicari adalah pemain yang sedang bermain saat itu, ternyata pemain yang menjadi buronan adalah seorang pengedar narkoba. Tetapi pertandingan yang berlangsung dimenangkan oleh tim yang dibela pemain buronan dengan skor 6-3.


3.) Mengenakan Dua Jersey Dalam Satu Laga



Dalam suatu pertandingan umumnya tim tuan rumah dan tim tamu harus memakai jersey yang berbeda agar mudah untuk dikenali rekan setimnya.
Hal aneh dan langka mengenai jersey pernah terjadi pada Manchester United di Liga Inggris. Saat itu tahun 1996, pertandingan yang digelar antara Manchester United Vs Southampton. Pada saat babak pertama berakhir, United tertinggal dengan skor 3-1. Namun entah kenapa atau mungkin merasa malu karena kalah dengan tim papan bawah, pada babak kedua United mengganti jersey yang semula pada babak pertama berwarna abu-abu kemudian diganti dengan jersey berwarna biru. Tetapi sayang, saat pertandingan berakhir skor hanya berubah menjadi 1-3 untuk kemenangan Southampton.


4.) Rambut Kuncung Ronaldo



Apakah Anda masih ingat final Piala Dunia 2002 di Jepang? Saat itu pemain legenda Brazil, Ronaldo mencukur rambutnya dengan gaya yang cukup unik. Ia memakai gaya rambut kuncung, padahal di laga sebelumnya ia masih gundul. Ternyata penyebab ia melakukan itu ialah karena anak dari Ronaldo mencium televisi saat menyorot Roberto Carlos dan berkata ‘Ayah’.
Karena tidak ingin anaknya keliru lagi saat membedakan dirinya dengan Roberto Carlos, akhirnya ia mencukur rambut dengan gaya kuncung pada final kala itu. Dan siapa yang menyangka, rambut kuncungnya membawa berkah, Ronaldo mencetak semua gol Brazil di final tersebut dan berhasil menjadi tops skor di Piala Dunia 2002.


5.) Tak ada de ja vu untuk Raimundo Orsi



Terakhir adala final Piala Dunia 1934. Saat itu mempertemukan antara Italia melawan Republik Ceko. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Italia dengan skor 2-1.
Setelah satu hari final digelar, pemain Italia yang menjadi salah satu pencetak gol di babak final yakni Raimundo Orsi kembali ke stadion yang sama untuk kembali menunjukkan tendangan spektakulernya di final itu. Tetapi hingga 20 kali percobaan ia gagal mencetak gol.

Itulah 5 Momen Aneh Dan Langka Dalam Sepakbola versi FTS90.
Jangan Lupa Tinggalkan Komentar.

Sekian & Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar