Jumat, 04 Maret 2016

5 Persahabatan Yang Terjalin Dibalik Rivalitas Klub

Persahabatan Yang Terjalin Dibalik Rivalitas Klub

Rivalitas antar klub memang mengharuskan semua pemain antar kedua klub juga saling bermusuhan. Tetapi tak jarang saat pemain yang menjadi sahabatnya di timnas malah bergabung dengan tim rival. Namun persahabatan itu juga tidak boleh putus hanya karena di atas lapangan bertemu sebagai musuh.
Berikut FTS90 akan mengulas tentang persahabatan yang terjalin dibalik rivalitas klub.

1.) Mario Gotze & Marco Reus


Kedua pemain ini bersahabat dibalik rivalitas panas Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Pemain yang sama-sama merintis karir sepak bola dari akademi Dortmund ini sudah lama menjalin persahabatan. Mereka memulai ditempatkan dalam satu tim sejak memperkuat timas Jerman U-21 pada 2009. Mereka langsung klop karena mempunyai selera musik yang sama.
Kedua pemain asal Jerman ini memang sudah lama berkawan. Tetapi baru terungkap saat Final Piala Dunia tahun lalu, yakni saat Gotze mencetak gol kemenangan untuk Jeman.
Namun Gotze tidak ingin berselebrasi sendiri, ia mengeluarkan jersey Jerman dengan nama punggung Reus dan memberikan tribut spesial untuk sahabatnya itu.
Gotze memastika bahwa sahabatnya, Reus tak terlupakan karena mengalami cedera engkel setelah uji coba melawan Armenia.
Persahabatan diantara keduanya juga masih berlanjut sampai saat ini.


2.) Xavi & Iker Casillas


Persahabatan mereka telah terjalin saat di timnas Spanyol. Meskipun kini Casillas sudah hengkang dari Real Madrid, tetapi saat Casillas masih di Madrid persahabatan diantara keduanya masih terjalin baik dibalik rivalitas El Classico.
Kedua pemain ini sama-sama menjadi pemain andalan di timnas Spanyol. Terbukti karena jasa dari keduanya, Spanyol berhasil memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 serta berhasil mempertahankan Piala Eropa di Polandia-Ukraina.
Kedua pemain ini dinominasikan sebagai peraih penghargaan Prince Of Asturias, karena relasi kedua pemain ini sangat baik dan unik.
Unik karena keduanya membela tim yang mempunyai rivalitas panjang yakni Barcelona Vs Real Madrid. Tetapi saat laga El Classico digelar keduanya melakukan perbincangan yang diselingi tawa. Persahabatan mereka terjalin sjak keduanya membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia U-20 di Nigeria pada tahun 1999.
Saat publik Spanyol khawatir karena tensi tinggi El Classico akan merusak keutuhan timnas Spanyol, keduanya datang sebagai pahlawan setelah berhasil meredam emosi dari Sergio Ramos, Gerrard Pique, Xabi Alonso dan Sergio Busquest agar Spanyol menjadi tim yang utuh.
Kedua pemain ini juga masih menjalin persahabatan meskipun Casillas sudah hengkang dari Real Madrid.


3.) Neymar & Danilo


Rivalitas antara Real Madrid Vs Barcelona tampaknya memiliki kisah persahabatan lain selain Casillas dan Xavi, yakni antara Neymar dan Danilo. Kedua pemain ini sama-sama berasal dari Brazil dan pernah satu tim saat di Santos.
Danilo mengaku akan merasa aneh jika bertemu dengan Neymar tetapi sebagai musuh. Danilo mengatakan bahwa sahabatnya itu telah mengerti mengapa ia bergabung dengan Real Madrid meski Barcelona juga minat terhadap Danilo.
Danilo bergabung dengan Real Madrid setelah dibanderol  sebesar 31 juta uero dari FC Porto.

4.) Del Piero & Francesco Totti


Kedua pemain ini merupakan ikon dua klub Serie A. Totti dengan AS Roma dan Del Piero merupakan legenda dari Juventus. Kedua pemain ini juga sangat loyat kepada klubnya. Del Piero yang kala itu bergabung bersama Juventus dan harus terdegradasi ke Serie B tetapi ia memilih bertahan dengan Juventus, meskipun tawaran dari klub elit Eropa berdatang kepadanya.
Sementara di timnas Italia, kedua pemain sangat akrab dalam bahu-membahu dalam mengantarkan Timnas Italia merebut gelar Piala Dunia 2006.
“Ciao Fra. Ini adalah momen yang istimewa bagi Anda karena bisa berkomunikasi dengan Anda melalui sambungan telepon, karena saat ini berjauhan. Saya mengingat banyak hal yang kami jalani bersama,” kenang Del Piero.
Kami bermain untuk dua tim yang berbeda, menjadi kapten, dan kemudian menyajikan sebuah rivalitas yang eksis hingga kini. Hal itu membuat kami tumbuh dengan saling menghargai dan menghormati.” Sambungnya.
Belum lama ini legenda Juventus itu juga mengucapkan selamat kepada kompatriotnya yakni Totti, karena telah meraih menorehkan tinta emas sejarah dengan mencetak 300 gol.


5.) Arsene Wenger & Ferguson


Prestasi yang telah diraih Arsenal dan Manchester United tak lepas dari campur tangan arsiteknya, yakni Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson.
Persekutuan diantara kedua klub Premier League itu berawal saat The Red Devils ditangani oleh Ferguson pada tahun 1986, dan The Gunners yang ditangani oleh Wenger pada tahun 1996.
Akan tetapi persaingan diatas lapangan itu sirna karena keduanya telah dikenal menjalin persahabatan yang cukup akrab.
Hal itu terbukti dari komentar Jose Mourinho yang kala itu melatih Chelsea pada tahun 2004. “Saya menghadiri pertemuan UEFA dalam tiga atau empat tahun terakhir dan bertemu dengan mereka berdua. Kami semua saling mengenal, tetapi keduanya memiliki hubungan yang sangat baik dan saling menghormati satu sama lain,” ucap Mourinho di laman BBC pada 2004.
“Mereka makan bersama disatu meja dan berbincang tentang sepak bola,” lanjut Mourinho.

Kedua pelatih hebat ini juga masih menjalani persahabatan meskipun Sir Alex Ferguson telah pensiun dari Manchester United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar