Sabtu, 26 Maret 2016

6 Rekor Unik Dan Aneh Dalam Sepakbola

Dalam sepakbola sering terjadi perebutan rekor, seperti saat ini perebutan rekor pemain paling hebat dan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepakbola. Tetapi untuk mencapai rekor tersebut sangat sulit untuk dilakukan, karena banyak juga pemain yang ingin mendapat rekor tersebut.
Namun bagaimana jika rekor tersebut terbilang unik? Ya rekor unik kali ini bisa disebut sebagai kesialan bagi sang pemain, seperti rekor pencetak gol bunuh diri terbanyak.
Berikut 6 Rekor Unik Dan Aneh Dalam Sepakbolaversi FTS90.


1.) Kartu Merah Tercepat


Rekor ini dipegang oleh Davit Pratt pada detik ke tiga saat pertandingan antara Chippenham Town Vs Bashley pada 8 Mei 2009. Karena Pratt dianggap melakukan tekel yang berbahaya.
Dalam kompetisi amatir, rekor ini dipegang oleh Lee Todd pada tahun 2000 saat pertandingan berjalan pada detik pertama dan wasit baru meniup peluit kick-off. Tood mengatakan ‘Fuck you, that was loud’ kepada wasit dan wasit pun langsung mengeluarkan kartu merah untuknya.


2.) Gol Bunuh Diri Terbanyak


Selanjutnya adalah rekor gol bunuh diri terbanyak yang sudak disebutkan di atas. Staf Van den Buys mungkin adalah salah satu pemain yang paling sial. Bagaimana tidak, ia mempunyai rekor dengan gol bunuh diri terbanyak dan mungkin karena perbuatannya itu ia bisa dimusuhi oleh rekan-rekannya.
Saat ia bermain bersama Germinal Ekeren di Liga Belgia melawan Anderlecht, timnya harus kalah dengan skor 2-3. Buys mencetak semua gol Anderlecht yang merupakan lawan dari timnya alias ia mencetak 3 gol bunuh diri dalam laga tersebut.
Ini merupakan rekor gol bunuh diri terbanyak dalam satu laga oleh seorang pemain.


3.) Penalti Gagal Terbanyak Dalam Satu Laga


Mungkin bisa dibilang Martin Palermo adalah pemain yang paling apes saat mengeksekusi penalti.
Saat Martin berlaga di Copa America, ia dipercaya mengeksekusi penalti dalam waktu normal. Dari tiga kali kesempatannya ia gagal mengeksekusinya menjadi gol.
Ini merupakan rekor penalti gagal terbanyak dalam satu laga oleh satu pemain.


4.) Skor Kemenangan Terbesar


Saat laga pada penyisihan Piala Dunia 2002 digelar yang mempertemukan Australia melawan America Samoa berakhir dengan skor telak cukup besar yakni 32-0 untuk kemenangan Australia.
Dalam kompetisi amatir rekor kemenangan terbesar adalah Adema yang menghancurkan Stade Lemyrne.
Ini merupakan rekor kemenangan terbesar dalam satu pertandingan untuk sejarah sepakbola.


5.) Hattrick Terbanyak


Menurut Anda siapakah rekor pemain dengan hattrick terbanyak secara beruntun dalam sepakbola? Ialah rekor yang dimiliki oleh pemain asal Jepang yakni Nakayama Masashi yang mencetak hattrick dalam empat pertandingan secara beruntun pada tahun 1998.
Diantaranya 5 gol Vs Cerezo Osaka, 4 gol Vs Sanfrecce Hirosima, 4 gol Vs Avispa Fukouka, dan 3 gol Vs Consadole Sapporo.


6.) Pemain yang Menjuarai Piala Dunia Terbanyak


Pemain legendaris sepakbola asal Brazil yaitu Pele yang mempunyai rekor tersebut. Bersama Brazil, ia berhasil menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali, yakni pada 1958 di Swedia, 1962 di Chile, dan 1970 di Meksiko.
Ini merupakan pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia terbanyak, karena sampai saat inibelum ada yang berhasil menyamai pencapaian Pele.

Itulah 6 Rekor Unik Dan Aneh Dalam Sepakbolaversi FTS90.

Sekian & Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar