Selasa, 22 Maret 2016

7 Kartu Merah Paling Konyol Dalam Sepakbola

7 Kartu Merah Paling Konyol Dalam Sepakbola

Kartu merah merupakan suatu hukuman yang diperoleh pemain jika melanggar dengan keras. Jika pemain terkena kartu merah maka pemain itu harus meninggalkan lapangan pertandingan. Namun dalam sepakbola sering terjadi kartu merah yang konyol seperti saat wasit salah dalam memberikan kartu merah untuk pemain yang tidak melanggar, dan justru pemain yang melakukan pelanggaran tidak dikartu merah.
Berikut Kartu Merah Paling Konyol Dalam Sepakbola versi FTS90.

1.) Steven Gerrard (Liverpool Vs Manchester United)


Pertama kita awali dari seorang pemain yang bisa dibilang merupakan legenda bagi Liverpool. Steven Gerrard juga pernah mendapatkan kartu merah yang cukup konyol, saat pertandingan melawan Man.United ia harus rela keluar dari lapangan karena mendapat kartu merah, uniknya ia saat itu baru bermain selama 38 detik setelah menjadi pemain pengganti. Kartu merah ini mengejutkan fans Liverpool karena kredibilitas Gerrard sebagai kapten Liverpool.


2.) Kieran Gibbs ( Chelsea Vs Arsenal )


Berlanjut ke laga Chelsea Vs Arsenal yang saat itu berakhir dengan skor telak 6-0 untuk kemenangan Chelsea. Wasit yang saat itu memimpin laga yakni Andre Marriner secara mengejutkan memberi kartu merah kepada pemain Arsenal yakni Kieran Gibbs. Uniknya, ternyata sang wasit salah dalam mengidentifikasi pemain, karena sebenarnya yang melakukan pelanggaran adalah Chamberlain saat menahan bola tendangan dari Eden Hazard dengan tangannya. Dan karena pelanggaran itu terjadi dikotak penalti, akhirnya Chelsea pun mendapatkan hadiah tendangan penalti.


3.) Eden Hazard ( Chelsea Vs Swansea City )


Berlanjut ke Eden Hazard yang dikartu merah karena tidak bisa menahan emosinya kepada seorang anak gawang. Pemain Belgia yang masih bermain untuk Chelsea ini harus rela keluar dari lapangan lebih dulu dibanding dengan rekannya yang lain.
Saat itu laga Chelsea Vs Swansea diwarnai dengan kejadian dikartu merahnya pemain andalan Chelsea yakni Hazard, ia harus keluar dari lapangan pada menit ke 78 karena menendang seorang anak gawang yang terjatuh saat hendak memungut bola. Kemudian Ballboy tersebut jatuh sambil memeluk bola, karena tak sabar akhirnya Hazard menghampiri anak itu untuk merebut bola dengan cara menendang bola yang berada dibawah perut si Ballboy.

4.) Javier Mascherano ( Argentina Vs Ekuador )


Mungkin inilah yang menjadi kartu merah paling konyol dalam sejarah karir pemain Argentina, Javier Mascherano. Saat laga kualifikasi Piala Dunia 2014 untuk zona Amerika Selatan di Estadio Olimpico Atahualpa ini digelar ada, hal yang unik terjadi. Yakni saat wasit yang memimpin laga saat itu, Enrique Careces memberikan kartu merah kepada pemain Argentina yakni Javier Mascherano karena menendang sang pengemudi mobil medis yang mengangkutnya keluar lapangan.


5.) Zinedine Zidane ( Prancis Vs Italia )


Kejadian ini merupakan pelanggaran unik karena Zidane melanggar dengan menyundulkan kepalanya ke Materazzi.
Siapa yang tidak ingat dengan kejadian Zidane yang menyundul dada Materazzi. Saat itu laga final Piala Dunia 2006 yang mempertemukan Prancis Vs Italia diwarnai dengan kartu merah pemain kunci Prancis yakni Zidane. Kejadian tersebut dirumorkan terjadi karena Materazzi menghina keluarga Zidane dan kemudian Zidane tidak bisa menahan emosinya, akhirnya Zidane melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.


6.) Josip Simunic ( Kroasia Vs Australia )


Mungkin ini kejadian konyol yang disebabkan oleh wasit Graham Poll. Saat itu pertandingan antara Kroasia Vs Australia pada Piala Dunia 2006, Josip Simunic mendapat kartu merah setelah sebelumnya mendapat tiga kartu kuning. Seharusnya, saat ia sudah mendapat dua kartu kuning maka sang pemain harus mendapat kartu merah. Tetapi karena kelalaian atau kelupaan dari wasit Graham Poll, Josip Simunic pun masih bermain sampai ia mendapat kartu kuning yang ketiga.


7.) Hakan Unsal ( Brazil Vs Turki )


Terakhir merupakan diving yang mungkin bisa mendapat Piala Oscar. Pemain asal Turki Hakan Unsal mendapat kartu merah karena divung pemain Brazil yakni Rivaldo. Diving ini mungkin bisa memenangkan Piala Oscar karena berhasil mengecoh wasit yang memimpin laga saat itu yakni Kim Yoong joo.
Kejadian itu berawal saat Hakan Unsal menedang bola ke arah Rivaldo, kemudian bola tersebut mengenai paha dari Rivaldo, tetapi Rivaldo justru melakukan diving dengan jatuh dan memegangi bagian wajahnya seolah-olah ia terkena bola di bagian wajah. Kemudian wasit Kim Yoong joo menganggap hal ini sebagai pelanggaran dan kemudian memberik kartu kuning kedua untuk Hansal.

Itulah tadi Kartu Merah Paling Konyol Dalam Sepakbola versi FTS90.
Jangan lupa tinggalkan komentar.

Sekian & Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar