Senin, 28 Maret 2016

7 Larangan Unik Yang Diberikan Oleh Pelatih Untuk Para Pemain

Pelatih merupakan seseorang yang semua perintah yang diucapkannya harus dituruti oleh para pemain. Tidak jarang juga pelatih memberikan suatu larangan yang harus dituruti oleh anak buahnya. Tetapi bagaimana jika larangan tersebut adalah suatu larangan yang bisa dikatakan cukup unik. lantas larangan apa saja yang diberikan ?
Berikut 7 Larangan Unik Yang Diberikan Oleh Pelatih Untuk Para Pemain

1. Sir Alex Ferguson - Melarang Sepatu Berwarna


Ferguson terkenal sebagai pelatih yang sangat disiplin. Tak heran jika banyak aturan serta larangan yang diterapkannya selama melatih MU.
Layaknya di sekolah, Fergie hanya ingin anak-anak asuhnya memakai sepatu hitam. Mantan bek MU, John O'Shea pernah mengungkap cerita ini.

"Dia melarang di skuad muda. Ferguson mengatakan mereka harus memakai sepatu hitam. Sedangkan di tim cadangan dan utama tidak ada larangan. Namun jika memakai sepatu berwarna dan bermain buruk, maka kami akan dikucilkan," Jelas mantan pemain MU tersebut.

2. Pep Guardiola - Melarang mobil mewah di Barcelona



Ketika di masih mengasuh Barcelona, Guardiola menerapkan aturan yang cukup unik. Dia melarang para punggawa Barcelona membawa mobil mewah ke tempat latihan.

Aturan Guardiola itu sempat ditentang oleh Zlatan Ibrahimovic. "Itu konyol. Tak ada urusannya orang lain dengan mobil saya," kata Ibra menentang pelatihnya di musim 2009 itu.

3. Neil Lennon - Melarang topi Kupluk di Bolton


 
Pelatih yang pernah sukses membawa Glasgow Celtics tiga kali juara di Skotlandia itu membuat aturan aneh ketika baru bergabung ke Bolton Wanderers pada 2014 lalu. Dia melarang para pemain mengenakan beanie hats atau topi kupluk yang berguna untuk menghangatkan badan ketika berlatih.

"Saya tak mau melihat pemain memakai topi karena tak ada pemain yang tampil dengan topi. Jika ingin hangat, maka mereka harus terus berlari," ungkap Lennon yang malah mengenakan kupluk saat memimpin latihan.

4. Arsene Wenger - Kostum Yang Sama Dengan Kapten


Ada aturan sedikit aneh di Arsenal. Wenger selaku pelatih meminta seluruh pemain mengenakan kostum yang sama (lengan panjang atau pendek) seperti sang kapten di hari pertandingan.

Namun Mathieu Flamini beberapa kali melanggar aturan itu. Tidak nyaman dengan kostum lengan panjang, dia memotongnya dengan gunting saat tampil membela The Gunners di 2013 silam. Kontan aksinya mengundang amarah Wenger. "Saya tak suka itu dan saya pastikan dia tidak akan melakukannya lagi," ketus The Professor.

5. Paulo Di Canio - Melarang segala hal di Sunderland


Sempat menangani Sunderland pada 2013, Di Canio melakukan revolusi besar-besaran. Tak hanya saat di lapangan, namun juga di luar.

Dia melarang banyak hal mulai dari penggunaan telepon genggam, minum kopi, makan mayonaise, kecap dan minuman dingin. Belum cukup, pria asal Italia itu juga meminta pemainnya tidak membuat lelucon, bergosip dan menyanyi saat mandi.

6. Giovanni Trapattonni - melarang pemain makan jamur


Mr Trap melarang pemainnya memakan jamur jelang pertandingan. Dia yakin kalau makanan tersebut bisa membuat anak-anak asuhnya sakit perut.

7. David Moyes - Melarang pemain MU makan keripik kentang


David Moyes sukses mengubah tradisi Manchester United ketika menjadi pelatih di Old Traffrd. Dia meniadakan kebiasaan makan keripik kentang pada malam jelang pertandingan.

Pria asal Skotlandia itu beralasan, keripik kentang telah menyebabkan para pemainnya kelebihan berat badan. Tindakan Moyes itu pun sempat ditentang oleh anak-anak asuhnya, termasuk pemain senior Rio Ferdinand.

Sekian dan Kunjungi Terus FTS90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar