Minggu, 13 Maret 2016

7 Pesepakbola Dengan Laga Debut Terburuk

Mengawali debut dengan manis merupakan suatu dambaan bagi para pesepakbola. Laga debut merupakan laga yang sangat spesial bagi para pesepakbola karena debut merupakan salah satu laga untuk pertama kali pemain tersebut membela sebuah tim. Seperti baru-baru ini debutan sensasional Manchester United, Marcus Rashford yang dapat melesakkan 4 gol dalam dua laga debutnya. Namun, bagaimana jika laga debut itu tidak sesuai yang diinginkan nah untuk itu kali ini FTS90 akan menyajikan Pesepakbola Dengan Laga Debut Terburuk siapa sajakah mereka ? Berikut para Pesepakbola tersebut.

1. Gervinho


Setelah bergabung dengan Arsenal pada Juli 2011, Gervinho mencetak dua gol dalam waktu 15 menit pertama di pertandingan pertamanya, di laga pra-musim kontra FC Koln. Debut kompetitif pemain asal Pantai Gading itu dicatatkan beberapa minggu kemudian.

Gervinho saat itu tampil baik di pertandingan pertamanya melawan Newcastle United sampai titik di mana ia membuat kesalahan yang melibatkan Joey Barton. Pemain AS Roma saat ini mendapat kartu merah. Ia pun menerima sanksi larangan tiga pertandingan karena melakukan kekerasan.

2. Emmanuel Frimpong


Emmanuel Frimpong bergabung dengan Barnsley pada bulan Januari 2014. Nasib mantan penggawa Arsenal itu laga debutnya tak berjalan mulus. Ia diusir dari lapangan dalam waktu setengah jam setelah melakukan pelanggaran kepada pemain yang sama sebanyak dua kali hanya dalam waktu tujuh menit.

Ia diriis setelah hanya empat bulan bermain dengan Barnsley. Kejadian ini juga mengingatkan kita saat Frimpong diusir ketika bermain di laga debutnya di Premier League untuk Arsenal ketika ia menerima dua kartu kuning.

3. Gaetano Berardi


Bek kanan asal Swiss, Gaetano Berardi, bergabung dengan Leeds United dari Sampdoria pada bursa musim panas dan mencatatkan debut kompetitifnya melawan Accrington Stanley di Piala Liga. Dengan hanya dua menit tersisa waktu normal, Berardi tanpa pikir panjang melepaskan tekel dua kaki untuk menerjang lawannya. Akibatnya, ia mendapatkan kartu merah untuk pertandingan kompetitif pertamanya bersama Leeds.

4. Jonathan Woodgate


Woodgate adalah salah satu bek terbaik di Inggris sebelum bergabung dengan Real Madrid tahun 2005. Namun rentetan cedera selalu menunda debut Woodgate bersama El Real. Saat akhirnya mendapat kesempatan menjalani laga perdana kontra Athletic Bilbao sebagai pemain pengganti, Woodgate malah mengacaukannya.

Ia mencetak satu gol bunuh diri dan harus keluar lebih awal akibat mendapat kartu merah. Penampilan Woodgate itupun menjadi debut pemain terburuk dalam sejarah sepakbola.

5. Jason Crowe


Tak mengherankan jika Arsene Wenger melepas Jason Crowe pada tahun 1999 setelah melihat debutnya bersama Arsenal.

Alumni akademi The Gunners ini diberi kesempatan untuk membuktikan diri pada pertandingan Piala Liga melawan Birmingham City tahun 1997. Namun mantan defender Portsmouth dan Northampton Town ini diusir dari lapangan hanya 33 detik setelah pertandingan dimulai lantaran melakukan pelanggaran terhadap Martin O'Connor.

Kesempatan untuk berkembang di bawah kepelatihan Wenger pun pupus, dan kartu merah yang diterimanya sampai sekarang menjadi menjadi kartu merah tercepat dalam sejarah sepakbola Inggris.

6. Ali Dia


Nama Ali Dia mulai dikenal pada tahun 1996 ketika ia entah bagaimana menjadi starter untuk pertandingan Premier League untuk Southampton, meskipun ia adalah seorang mahasiswa yang tak memiliki pengalaman profesional.

Manajer The Saints saat itu, Graeme Souness, diberitahu bahwa Dia adalah sepupu George Weah, yang bermain untuk Paris Saint-Germain. Dengan tak ada pertimbangan, Souness memutuskan membawanya dan memainkannya langsung di pertandingan Premier League melawan Leeds United, di mana ia datang sebagai pengganti Matt Le Tissier.

Ia tampil begitu buruk dan akhirnya diganti setelah bermain selama 21 menit di lapangan. “Itu semua agak memalukan,” kata Le Tissier.

7. Garry Flitcroft


Garry Flitcroft bermain dalam lebih dari 250 pertandingan untuk Blackburn selama satu dekade, tapi mantan kapten The Rovers tidak mengawali debutnya dengan penampilan yang mengesankan.

Gelandang kelahiran Lancashire mencatatkan debutnya untuk juara Premier League pada musim 1995/1996 dalam pertandingan melawan Everton. Namun, ia hanya bermain selama tiga menit dalam pertandingan tersebut setelah menerima diusir keluar lapangan karena menyikut Duncan Ferguson.

Sekian & Kunjungi terus FTS90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar