Sabtu, 12 Maret 2016

Takhayul Aneh Yang Dilakukan Dalam Sepakbola

Takhayul Aneh Yang Dilakukan Dalam Sepakbola

Dalam dunia sepakbola memang mempunyai banyak keunikan. Salah satunya adalah takhayul yang kerap dipercayai oleh para pesepakbola. Takhayul tersebut bertujuan agar sang pemain bisa tampil bagus dalam setiap pertandingan dan agar tidak kehilangan performa terbaiknya.
Berikut adalah Takhayul Aneh Yang Dilakukan Dalam Sepakbola versi FTS90.

1.) Jermain Defoe  ( rambut harus botak )


Pertama kita awali dari pemain asal Inggris yakni Jermain Defoe. Stiker timnas Inggris ini merupakan pemain yang selalu tampil dengan gaya rambut botak. Dia merasa harus selalu menjaga kepalanya agar selalu botak. Maka dari itu dia selalu mencukur rambutnya sebelum pertandingan.
Apa pasalnya? ‘Saya selalu mengalami cedera apabila rambut saya mulai panjang’, ucapnya. Takhayul Defoe inimungkin akan ditentang oleh mantan stiker Liverpool yang selalu memanjangkan rambutnya, yakni Andy Carrol.


2.) Laurent Blanc ( mencium kepala botak )


Berlanjut ke pemain asal Prancis, Laurent Blanc. Hampir sama dengan Jermain Defoe, Blanc juga pecinta kepala botak. Bedanya jika Defoe melakukannya dengan membuat kepalanya menjadi botak, Lauren Blanc justru mencium kepala botak dari pemain lain.
Menurutnya jika ia mencium kepala botak maka ia akan mendapat keberuntungan. Fakta yang terbukti adalah saat Piala Dunia 1998, ia selalu mencium kepala plontos dari seoarang kiper yakni Fabien Barthez. Percaya atau tidak, kala itu Blanc berhasil membawa Prancis meraih gelar juara dunia.
Dan kini Blanc sudah menjadi pelatih, entah ritual itu masih dilakukan atau tidak.


3.) Pele ( jersey yang sama )


Siapa yang tidak mengenal pemain legendaris dunia asal Brazil ini, yakni Pele. Pemain yang sangat berbakat dalam sepak bola dan banyak yang mengatakan bahwa kehebatannya hanya bisa disamai oleh Diego Maradona ini juga mempunyai takhayul unik yang ia percayai.
Adalah Pele ogah saat disuruh mengganti jersey, kecuali dalam keadaan terpaksa dan jersey sudah ganti desain. Dia melakukan hal itu bukan karena sayang dengan jerseynya itu, tetapi pemain asal Brazil ini mempercayai jika dia akan mendapat kesialan yakni permformanya memburuk saat ia menggunakan jersey yang berbeda.
Bahkan dia juga pernah meminta rekan setimnya untuk mencari jersey yang tidak sengaja ia berikan kepada fans setelah pertandingan.


4.) John Terry ( selalu sama )


Bek tangguh milik Chelsea yang dikabarkan akan hengkang pada akhir musim ini setelah tidak diperpanjang kontraknya ini juga merupakan pemilik banyak stok takhayul. Pemain yang sangat dicintai  oleh fans Chelsea ini mengaku memiliki 50 ritual yang harus dilakukan sebelum pertandingan.
Terry akan duduk di bangku bus tim yang sama, hanya mendengarkan CD Usher, bahkan selalu kencing di toilet yang sama, saat Chelsea melakoni pertandingan di Stamford Bridge. Dia percaya bahwa jika melakukan hal itu maka ia akan mendapat hoki dan juga tampil bagus dalam pertandingan.
Sepertinya ritual yang dilakoninya itu sudah terbayar saat dia berhasil meraih gelar Liga Champioms bersama Chelsea.

5.) Bobby Moore ( memakai celana paling akhir )


Dari semua takhayul diatas, mungkin inilah ritual dan takhayul paling aneh dan juga merepotkan dirinya sendiri.

Bobby Moore percaya, agar penampilannya bagus di lapangan maka ia harus memakai celana dari jersey tim paling akhir dibanding dengan rekan setimnya. Takhayul anehnya itu membuat kapten Timnas Inggris saat menjuarai Piala Dunia 1966 ini dijahili rekan setimnya sendiri. Saat itu Martin Peters yang merupakan rekan setimnya saat di West Ham sengaja melepas celananya.Karena percaya dengan takhayulnya, Moore akhirnya urung memakai celananya. Dia mengikuti gerakan Peters berulang-ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar