Sabtu, 09 April 2016

7 Kakak Adik Yang Nasibnya Berbeda Di Sepakbola

Di dunia sepakbola kita dapat menjumpai banyak pemain yang memiliki ikatan saudara dengan pemain-pemain lain. Bahkan bisa saja dalam satu tim bisa terdapat pemain yang memiliki ikatan persaudaraan seperti Kolo & Yaya Toure saat di Manchester City, Gary & Phill Neville di Manchester united dan masih banyak pesepakbola lainnya, Tetapi kalau pesepakbola yang memiliki ikatan persaudaraan tersebut malah mempunyai nasib yang bisa dikatakan jauh berbeda, siapa sajakah mereka ?
Berikut 7 Kakak Adik Yang Berbeda Nasib Di Sepakbola

1. Wayne & John Rooney


Mungkin fans sepakbola saat ini hanya tau satu pemain yang bernama Rooney,yaitu Penyerang Man Utd ,Wayne Rooney. Tetapi ternyata Wayne Rooney mempunyai Adik yang bernama John Rooney.  Kedua bersaudara ini mengawali karir Junior di tim yang sama yaitu Everton. Namun, nasib berbeda dialami keduanya. Wayne masuk dalam skuad senior The Toffees, sedangkan sang adik dilempar ke tim yunior Macclesfield Town pada tahun 2002.

John menghabiskan banyak waktu di tim tersebut sebelum akhirnya hijrah ke Mayor League Soccer (MLS) bersama klub New York Red Bulls pada tahun 2011. Pada musim 2012, ia memilih bergabung dengan Orlando City dan kembali ke Inggris bersama Barnsley, Bury dan Chester.

2. Eden & Thorgan Hazard


Karier Edezn Hazard juga berbeda drastis dengan adiknya, Thorgan. Eden Hazard bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012 setelah penampilan apiknya di Lille. Bersama The Blues, Eden Hazard sukses mempersembahkan tiga trofi dan puncaknya musim lalu saat mengangkat trofi liga inggris.

Nasib berbeda dialami Thorgan yang juga bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012. Ia tak mendapatkan kesempatan bermain di Stamford Bridge dan mengalami dua kali masa peminjaman. Alhasil pesepak bola 22 tahun memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Borussia Mönchengladbach.

3. Paul , Florentin Pogba dan Mathias Pogba


Pogba bersaudara terdiri dari tiga orang. Sosok yang biasa kita dengar tentu bernama Paul Pogba yang belum lama ini mendapat kepercayaan menggunakan jersey nomor 10 di Juventus, Paul juga bermain untuk timnas Prancis. Sedangkan dua kakak kembarnya, yakni Mathias dan Florentin Pogba justru membela timnas Guinea. Dua kakaknya memiliki nasib yang jauh berbeda dari adiknya , Paul Pogba. 

4. Tobias & Bastian Schweinsteiger


Berbeda dengan yang lainnya, karier sepak bola sang adik lebih bersinar ketimbang kakak. Hal ini terjadi pada kasus Schweinsteiger bersaudara. Karier Tobias di sepak bola kalah bersinar dengan adiknya, Bastian Schweinsteiger.

Sang abang, yang saat ini berusia 33 tahun hanya malang melintang di klub papan bawah Jerman. Tobias sempat bermain untuk SpVgg Unterhaching, Jahn Regensburg dan Bayern Munchen II.

Sedangkan Bastian sukses meraih sejumlah kesuksean dalam kariernya di Bayern Munchen dan tim nasional. Sang adik pernah merasakan jawara Bundesliga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, trofi Euro 2008 dan Piala Dunia 2014.

5. Paul & John Terry


Paul Terry merupakan kakak dari pemain bertahan Chelsea, John Terry. Berbeda dengan sang adik, karir Paul lebih banyak bersama klub-klub amatir. Seperti Dagenham & Redbridge, Yeovil Town, Leyton Orient, serta Thurrock. Pemain berusia 33 tahun ini bermain di lini tengah.

Sama dengan adiknya yang merupakan mantan kapten Timnas Inggris itu, Paul juga sering memunculkan kontroversi. Pada bulan Mei 2010, terungkap bahwa Paul berselingkuh dengan tunangan dari rekan setimnya di Rushden & Diamond, Dale Robert. Robert pun akhirnya bunuh diri pada Desember 2010 karena tak kuasa melihat kenyataan tersebut.

6. Rio dan Anton Ferdinand


Ferdinand bersaudara sama-sama mengawali karier sepak bola di West Ham United. Rio lebih dikenal dan meraih kesuksesan ketika bermain untuk Manchester United dalam rentang 2002-2014. Bersama Setan Merah, Rio Ferdinand sukses mempersembahkan 17 trofi.

Sedangkan Anton tak terlalu bersinar dalam kariernya. Pemain yang kini berusia 30 tahun itu belum pernah mempersembahkan trofi untuk klub yang dibelanya. Saat ini, Anton masih aktif bermain untuk klub dari Championship Division, Reading.

7. Toni & Felix Kroos


Felix merupakan adik kandung Toni. Ayah mereka, Roland Kroos, pelatih klub Hansa Rostock II. Felix dan Toni sama-sama memulai karier di klub yang berada di kota kelahiran mereka yaitu Greifswalder.  
Tepat pada 2006, Toni direkrut oleh klub terbesar Jerman Bayern Muenchen. Setelah menjalani masa-masa di tim muda Muenchen, Toni pun dipromosikan ke tim senior jelang musim 2007/2008. Momen-momen indah pun menyertai Toni seiring waktu.  Toni menjadi pilar lini tengah Muenchen. Puncak prestasi tentu hadir pada musim 2012/2013 kala Die Roten merebut trigelar sekaligus yaitu Bundesliga, DFB Pokal serta Liga Champions.


Ketika Toni hengkang ke Muenchen pada 2006, Felix masih bertahan di Rostock.
Setelah Rostock terdegrdasi, per 2010, Felix pindah ke Werder Bremen. Kontrak tiga tahun ditandatangan. Sampai musim 2015/2016 bergulir, Felix baru tampil sebanyak 57 kali dengan raihan satu gol.

Tak ada prestasi signifikan yang dipersembahkan Felix. Di level timnas, Felix hanya wara wiri di kancah U-16 sampai U-21. Belum pernah sekalipun Felix bermain untuk timnas senior.

Sekian dan Kunjungi Terus FTS90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar