Selasa, 28 Juni 2016

5 Pemain Dengan Selebrasi Paling Nyeleneh dan Kontroversial

Selebrasi merupakan hal wajib bagi pemain sepak bola setelah berhasil mencetak gol. Dari sekian banyak selebrasi, ada juga selebrasi unik yang dilakukan oleh beberapa pesepakbola.

Bagi seorang pemain, mencetak gol dan berhasil membawa tim yang dibela meraih kemenangan merupakan hal membanggakan dan merupakan tujuan dari semua pesepakbola. Maka dari itu, demi bisa mencatatkan namanya di papan skor, semua pesepakbola akan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk berhasil mencetak gol dan membawa kemenangan untuk timnya.

Berbagai gaya dikeluarkan setelah mencetak gol mulai dari berteriak, berlari ke arah suporter, memeluk rekan satu tim dan lain sebagainya.

Namun ada juga beberapa selebrasi nyeleneh bahkan hingga menimbulkan kontroversial yang dilakukan pesepakbola.
Berikut 5 Pemain Dengan Selebrasi Paling Nyeleneh dan Kontroversial.

1. Mario Balotelli

 


Balotelli adalah salah satu pemain yang dimiliki Italia. Namun, skill mumpuni yang dimiliki mantan pemain Manchester City ini kalah dibandingkan aksi konyol nya di dalam ataupun luar lapangan.

Salah satu aksi konyolnya adalah saat masih bermain untuk City dengan melakukan selebrasi saat memetik kemenangan 6-1 atas Manchester United di Old Trafford, 23 Oktober 2011. Super Mario bermain sejak menit pertama, Balotelli berhasil mencetak gol pada menit ke 22 dan 60.

Saat mencetak gol pembuka pesta kemenangan The Citizens, Balotelli membuka jersey nya dan memperlihatkan kaos dalam bertuliskan "Why Always Me?". Hal itu dilakukan mantan pemain Inter Milan dan AC Milan tersebut sebagai sindiran kepada media Inggris yang sering membuat berita negatif tentang dirinya.


2. Luis Suarez


Penyerang timnas Uruguay ini tak pernah lepas dari aksi kontroversi ketika sebelum pindah ke Barcelona. Salah satu aksi kontroversinya di lapangan adalah saat melakukan selebrasi usai membobol gawang Everton di pertandingan pekan ke-9 Liga Primer Inggris saat itu ia masih bermain bersama Liverpool, pada 28 Oktober 2012.

Pada peertandingan yang berlangsung di Stadion Goodison Park tersebut, Suarez berhasil mencetak gol ke gawang Everton pada menit ke-14. Pemain berjuluk El Pistolero itu berlari ke arah bench The Toffees, sembari menjatuhkan diri seolah tengah melakukan aksi diving.

Selebrasi tersebut diyakini sebagai aksi balasan Suarez terhadap komentar pelatih Everton saat itu, David Moyes sebelum pertandingan. Moyes menyoroti reputasi Suarez sebagai pemain yang sering melakukan diving.
Namun, pada pertandingan tersebut Liverpool ditahan imbang dengan skor 2-2.


3. Emmanuel Adebayor


Pemain asal Togo ini memilih hengkang dari Arsenal dan hijrah ke Manchester City pada musim panas 2009. Mendapat gaji besar adalah salah satu alasan Adebayor untuk angkat kaki dari Emirates Stadium ke Etihad Stadium. Keputusannya itu mendapat cemoohan dan kritikan dari para suporter Arsenal.

Dia akhirnya berjumpa dengan mantan klubnya pada 12 September 2009. Pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium tersebut, The Citizens sukses meraih kemenangan dengan skor 4-2. Dan Adebayor berhasil menyumbang satu gol pada menit ke-80.

Setelah mencetak gol dengan sundulan, pemain 30 tahun tersebut berlari dari ujung lapangan ke ujung lapangan tempat di mana fans Arsenal berada. Dia berlutut sembari membentangkan tangannya di hadapan para fans Arsenal.

Selebrasi nyeleneh Adebayor tersebut mengundang kemarahan fans Arsenal. Akibatnya, sepanjang pertandingan fans Arsenal menghina mantan pemain Arsenal itu. Meski pada akhirnya meminta maaf, namun Adebayor yang kini membela Tottenham Hotspur diskorsing dua pertandingan dan denda 20 ribu poundsterling.


4. Stephen Ireland


Nama Ireland cukup terkenal saat membela Manchester City di waktu 2005 hingga 2010. Meski tak sekalipun mempersembahkan gelar juara, namun pemain kelahiran 22 Agustus 1986 ini adalah salah satu pemain penting di lini tengah The Citizens.

Dari 23 gol yang dicetak bersama Man City, Ireland pernah sekali melakukan selebrasi unik. Dan itu dilakukannya saat melawan Sunderland di laga Liga Primer Inggris, 5 November 2007.

Menerima umpan lambung Darius Vassel dari sisi kiri, Ireland langsung mengirimkan bola ke dalam gawang Sunderland dengan tendangan voli pada menit ke-67. Setelah mencetak gol, Ireland berlari dan menurunkan celananya. Akibatnya, pakaian dalam Ireland dengan logo Superman terlihat jelas. Beruntung, ia tidak mendapatkan sanksi dari FA.


5. Robbie Fowler



Fowler adalah salah satu pesepakbola yang jarang melakukan aksi kontroversial baik di dalam maupun luar lapangan. Namun, ia pernah melakukan selebrasi nyeleneh yang masih diingat sampai sekarang, yaitu saat bermain bersama Liverpool pada pertandingan melawan Everton di laga lanjutan Liga Primer Inggris musim 1998/99.

Sebelum pertandingan yang digelar di Stadion Goodison Park, pada 3 April 1999, Fowler ditimpa isu tak sedap. Legenda The Reds ini dituding pendukung The Toffees sebagai pengguna kokain. Tuduhan itu pun membuat kuping Fowler panas.


Setelah mencetak gol pembuka untuk The Reds melalui tendangan penalti pada menit ke-15, Fowler seketika melakukan selebrasi dengan menghirup garis putih di dekat gawang seolah-olah itu adalah kokain. Kendati sukses membawa Liverpool menang 3-2, namun selebrasi provokatif tersebut membuat pemain yang kini berusia 39 tahun tersebut diganjar skorsing empat laga plus denda 60 ribu poundsterling.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar