Jumat, 29 Juli 2016

7 Cedera Patah Kaki Paling Mengerikan Dalam Sepak Bola

Cedera parah yang menimpa mantan striker Chelsea, Demba Ba baru-baru ini mengundang banyak simpati bukan hanya dari pelaku langsung sepak bola namun juga dari publik.

Cedera Ba juga mengonfirmasi jika dunia sepakbola merupakan olahraga keras dengan risiko cedera yang sangat tinggi. Bukan kali ini saja cedera horor terjadi di lapangan hijau, cukup banyak pemain yang cedera super parah akibat tekel lawan, bertabrakan, salah jatuh, bahkan saat melakukan selebrasi.
Berikut adalah 7 Cedera Patah Kaki Paling Mengerikan Dalam Sepak Bola

1.) Demba Ba


Diawali dari cedera parah yang menimpa mantan penyerang Chelsea, Demba Ba. Dia mengalami patah tulang kaki kiri yang parah hingga disebut akan mengancam kariernya.

Cedera parah itu dialami oleh Ba saat melakoni pertandingan derby kota Shanghai antara Shanghai Shenhua melawan Shanghai SIPG, Minggu (17/7/2016), di Hongkou Football Stadium.

Dalam satu duel dengan bek SPIG, Sun Xiang, Ba mengalami cedera patah kaki kiri. Benturan itu terjadi di babak kedua pertandingan.

Ba harus ditandu keluar saat pertandingan masih menyisakan waktu selama 20 menit. Pelatih Shenhua, Gregorio Manzano, sampai pesimitis bahwa pemain 31 tahun itu bakal bisa bermain lagi usai cedera horor itu.

"Itu bisa mengakhiri karier profesionalnya," kata Manzano seperti dilansir oleh BBC Sport.

Di laga itu, Shenhua memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1. Gol-gol tim tuan rumah dicetak oleh Yunding Cao dan hasil penalti Fredy Guarin. Sementara gol SPIG dibukukan oleh Lei WU.

Pertandingan itu juga diwarnai dengan kartu merah. Satu untuk pemain SPIG, Jiajie Wang, dan satu buat pemain Shenhua, Jiajun Bo.


2.) Aaron Ramsey


Aaron Ramsey mengalami patah kaki ketika bermain dalam sebuah pertandingan antara Arsenal melawan Stoke City tahun 2010. Tulang tibia dan fibula kaki kanan ramsey patah akibat tekel dari Ryan Shawcross. Kedua pemain berupaya memperebutkan bola sebelum terjadi insiden di babak kedua itu.
Kini Ramsey telah bangkit dan menjadi andalan The Gunners dan timnas Wales yang sedang dalam performa menanjak.

3.) David Busst


Pertandingan yang digelar di Old Trafford bulan April 1996, bek Coventry David Busst bertubrukan dengan bek Manchester United Denis Irwin. Akibatnya, Busst mengalami patah kaki yang sangat parah dengan tulang keluar dari daging dan kulit bahkan darahnya harus dibersihkan dari lapangan. Dia mengalami patah tulang tibia dan fibula dan tidak pernah bisa bermain secara profesional lagi. Kiper Inggris Peter Schmeichel, yang menyaksikan cedera, harus melakukan konseling karena mengalami trauma.

4.)Francesco Totti


Pada 19 Februari 2006, saat bermain di Coppa Italia melawan Empoli, Francesco Totti mengalami cedera kaki serius, fibula kirinya patah dan membuat ligamen interkoneksi terputus dengan maleolus.
Kemudian malam yang sama ia dioperasikan oleh ahli bedah terkenal di Italia. Dan Totti masih disegani sebagai pemain hebat hingga kini.

5.) Luc Nilis


Setelah hanya 4 menit dalam pertandingan Liga Primer, striker Belgia Luc Nilis menderita patah tulang lutut ganda ketika bertabrakan dengan kiper Ipswich Town Richard Wright, pada September 2000. Karena cedera parah, Nilis memutuskan pensiun dari sepak bola.

6.) Djibril Cisse


Cisse mengalami patah kaki kanan sangat parah setelah dilanggar oleh bek Shandong Luneng. Kejadian itu terjadi dalam pertandingan sepak bola persahabatan internasional di Saint Etienne, antara timnas Prancis dengan Cina pada tahun 2006. Cisse juga mengalami patah kaki ketika membela Liverpool.

7.) Marcin Wasilewski



Wasilewski mengalami patah tulang kaki terbuka saat Anderlecht menghadapi Standard Liege di laga super panas Liga Jupiler Belgia. Kakinya patah saat berduel dengan Axel Witsel. Pemain bertahan itu melakukan comeback sembilan bulan kemudian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar