Sabtu, 02 April 2016

7 Transfer Unik dan Aneh Dalam Sepakbola

Transfer pemain dari stu klub ke klub lain memang sudah terbilang biasa, klub akan membeli pemain sesuai dengan kebutuhan. Transfer pemain bisa menguntungkan bagi klub dan juga bisa merugikan klub tersebut karena sang pemain tidak menunjukkan performa terbaiknya.
Namun jika diusut dari belakang, dalam sepak bola, ternyata transfer pemain selalu dibayar dengan uang. Ada juga transfer pemain yang dibayar dengan makanan dan lain sebagainya.
Berikut 7 Transfer Unik dan Aneh Dalam Sepakbola versi FTS90.

1.)Gary Pallister (1984)


Billingham Town ke Middlesbrough

Transfer: Satu set baju olah raga, satu tas bola dan jala gawang

Pemain yang berhasil meraih prestasi bersama Manchester United, yakni Pallister mengawali  karirnya dalam sepakbola tak terlalu glamor. Saat ia memutuskan hijrah dari Billingham menuju tim lokal yang lebih besar, yakni Middlesbrough pada usia 19 tahun.
Nilai transfer yang diberikan Middlesbrought adalah dengan satu set baju olah raga, satu tas bola dan jala gawang, yang memang pada saat itu Billingham Town kekurangan dan sedang membutuhkan semua benda tersebut.
Kemudian Manchester United membelinya dengan nilai transfer yang sangat besar bagi seorang pemain bertahan saat itu, yakni dengan harga sebesar 2,3 juta pound pada tahun 1989.


2.)Kenneth Kristensen (2002)


Vindbjart ke Floey

Transfer: Udang segar senilai berat badannya

Striker yang satu ini membuat sebuah kejutan di divisi tiga Liga Norwegia dengan mencetak banyak gol hampir di setiap laga, ini merupakan hal yang menarik minat dari Floey untuk mendatangkan sang striker.
Anehnya transfer pemain ini dibayar dengan udang segar sebanyak berat badan Kristensen. Jumlah itu diukur dengan timbangan ala pertandingan tinju.


3.)Ernie Blenkinsop (1921)


Cudworth ke Hull City

Transfer: 100 pound dan satu tong bir

Blenkinsop adalah seorang pemain yang berposisi sebagai bek kiri yang memiliki caps cukup banyak bersama timnas Inggris yaitu sebanyak 26 pertandingan, bahkan ia juga sering dipercaya sebagai kapten di beberapa laga
Namun pada awal kepindahannya dari klub kampung halamannya yakni Cudworth ke klub divisi dua Liga Inggris Hull bisa dibilang apa adanya dan sederhana, yaitu dengan sejumlah uang yaitu sekitar 100 pounds dan satu tong bir untuk diminum mantan rekan satu timnya saat bersenang-senang.


4.)Ian Wright (1985)


Greenwich Borough ke Crystal Palace

Transfer: Satu set anak timbangan

Pemain yang tak menyangka akan menjadi dipanggil timnas Inggris serta menjadi salah satu pemegang rekor gol terbanyak di Arsenal, sepertinya sudah ditakdirkan untuk menjadi seorang tukang plester.
Namun jalan hidupnya berubah saat manajer Palace saat itu, Steve Coppell kagum saat menyaksikan penampilannya bersama Greenwich Borough dan membuat Coppell ingin memboyongnya ke Palace. Janjinya hijrah ke Palace ditukar dengan satu set anak timbangan, namun tak diangka enam tahun kemudian ia hijrah ke Arsenal berkat torehan 117 golnya bersama Crystal Palace.


5.)Marius Cioara (2006)


UT Arad ke Regal Hornia

Transfer: 15 kilogram sosis babi

Pemain asal Rumania ini dibayar dengan 15 kilogram sosis babi saat transfernya dari UT Arad ke Regal Hornia. Tetapi ia memutuskan untuk gantung sepatu pada satu hari sesudah ia resmi pindah ke  Regal Hornia dan klub baru itu pun meminta sosis yang sudah mereka bayar dalam transfer tersebut untuk dikembalian.
Setelah kejadian itu, Cioara meninggalkan sepak bola dan memutuskan untuk bekerja di sebuah pertanian di Spanyol dan mengatakan bahwa momen tersebut adalah sebuah penghinaan besar untuk dirinya. Tak cukup sampai di situ, mantan klubnya yakni UT Arad meminta kembali bayaran yang sudah mereka keluarkan yakni senilai satu hari makan malam untuk tim.


6.) Ion Radu (1998)


Jiul Petrosani ke Valcea

Transfer: 2 ton daging

Jiul Petrosani memutuskan untuk menjual gelandangnya ini demi dua ton daging sapi dan babi yang kemudian akan dijual untuk membayar gaji pemain. Pemain yang harus dikorbankan demi membayar gaji pemain lain adalah Ion Radu.
Presiden klub Jiul Petrosani menyatakan: "Kami akan menjual daging ini, kemudian membayar semua gaji pemain lainnya”. Transfer tersebut disetujui oleh klub Valcea, kemudian Ion Radu resmi bergabung bersama Valcea. Mungkin Ion Radu sudah tidak lagi terlambat untuk mendapat gaji di klub barunya.


7.)Liviu Baicea (1999)


Jiul Petrosani ke UT Arad

Transfer: 10 buah bola sepak

Jiul Petrosani dan klub Rumania lainnya, UT Arad tampaknya memiliki kebiasaan untuk melakukan kesepakatan unik.
Setelah sebelumnya menjual Ion Radu untuk dua ton daging, Jiul juga menjual bek Liviu Baicea dengan harga sepuluh buah bola sepak.


Itulah 7 Transfer Unik dan Aneh Dalam Sepakbola versi FTS90.

Sekian & Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar