Rabu, 02 Maret 2016

5 Pemain Yang Bisa Bermain Multi Posisi

Pemain Yang Bisa Bermain Multi Posisi

Dalam permainan sepak bola posisi pemain ditentukan oleh skill dan postur tubuh pemain dimana ia bisa dan baik dalam bermain. Namun tak jarang posisi pemain sering berganti-ganti karena sang pelatih ingin mengetahui dimana posisi yang cocok untuk sang pemain. Dan karena hal itu banyak pemain yang bisa bermain di lebih dari satu posisi atau bisa dikatakan multiposisi.
Berikut FTS90 akan mengulas tentang pemain yang bisa bermain multi posisi.

1.) Javier Zanetti


Diawali dari Zanetti, pemain yang merupakan legenda dari Inter Milan ini merupakan pemain yang multi posisi di lapangan. Pemain asal Argentina ini berposisi asli di bek kiri, tetapi saat belum pensiun dan masih membela Inter ia sering dimainkan diposisi bek kanan, dan tidak hanya sebagai pemain bertahan ia juga kerap dimainkan sebagai gelandang, yakni gelandang tengah dan gelandang bertahan. Tak hanya itu ia juga bisa bermain di posisi sayap kiri dan kanan. Maka dari itu ia disebut sebagai pemain yang Multi posisi.

2.) Adriano Correira


Ketika masih bermain di Sevilla, Adriano sejatinya merupakan pemain yang berposisi sebagai winger kanan. Tetapi tak jarang ia juga bermain diposisi winger kiri dan penyerang utama. Kala itu pernah sekali Adriano diposisikan sebagai bek kanan dan bek kiri dan secara tak terduga ia juga bermain cukup bagus diposisi tersebut.
Kemudian berlanjut saat ia pindah ke Barcelona. Karena pemain Barcelona banyak yang berposisi sebagai winger, maka ia pun sering dimainkan sebagai bek sayap. Dan tak jarang ia juga pernah dimainkan sebagai winger, juga bek saat saat Barcelona kekurangan pemain bertahan karena cedera. Maka dari itu pemain asal Brazil ini disebut sebagai pemain yang Multi posisi.

3.) Hamit Altintop


Pemain yang mempunyai gaya free kick yang unik di WE10 PS2 ini juga termasuk pemain yang multi posisi. Mantan pemain Real Madrid ini berposisi asli sebagai seorang gelandang. Dan ia juga cukup baik saat bermain di semua posisi tengah dan sayap. Pemain asal Turki ini juga tampil baik saat diposisikan di bek kanan. Tak heran pemain yang kini bermain di Galatasaray ini disebut sebagai pemain yang Multi posisi.

4.) Mikel Essien


Essien merupakan seorang gelandang yang juga multi posisi. Saat ia masih bergabung dengan Lyon, ia lebih sering diposisikan untuk menyerang yakni sebagai gelandang serang dan winger kanan.
Ketika di Chelsea ia lebih sering diposisikan sebagai gelandang bertahan. Tetapi tak jarang ia juga dimainkan bek kanan saat Chelsea krisis bek.
Namun di Timnas Ghana Essien lebih sering dimainkan sebagai gelandang. Maka dari itu ia disebut sebagai pemain yang Multi posisi.

5.) John O’Shea


Mantan Pemain Manchester United ia hampir bisa dimainkan disemua posisi dalam sepak bola, kecuali sebagai kiper. Tetapi ia juga pernah dijadikan sebagai kiper saat kiper yang saat itu dimainkan mengalami cedera dan pergantian telah habis.

Pemain ini bisa bermain sebagai gelandang, pemain bertahan, winger, dan juga striker. Tercatat ia merupakan pemain yang pernah bermain disemua posisi dalam sepak bola. Karena kebisaannya sebagai pemain multi posisi itulah ia menjadi pemain andalan Sir Alex Ferguson saat masih bermain di Manchester United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar