Rabu, 23 Maret 2016

7 Pesepakbola Dengan Gaya Permainan Paling Kasar

Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang sangat menghibur yang dimainkan di atas lapangan hijau. Banyak pemain yang mempertontonkan aksi-aksi menawan dari dribling indah, gocekan mematikan, dan tendangan jarak jauh yang memukau. Namun, tidak semua pemain memiliki kemampuan tersebut, malah ada pemain yang merusak keindahan sepakbola dengan karakternya yang brutal, sikap tempramen yang tinggi, hingga dengan gaya paling kasar. Siapa sajakah mereka berikut FTS90 akan menyajikan Pesepakbola Dengan Gaya Permainan Paling Kasar :

1. Pepe 


Sebagai pemain belakang, Pepe sebenarnya memiliki skill yang komplit. Sayang ia memiliki sisi negatif, yaitu kerap berlaku kasar di atas lapangan. Tercatat Pepe pernah diskorsing 10 pertandingan setelah melancarkan tendangan di perut pemain Getafe berkali-kali. 

Ia juga pernah menginjak tangan Lionel Messi dengan sengaja. Bahkan Barcelona sempat membuat kompilasi video aksi brutal Pepe di atas lapangan karena geram Pepe kerap mencederai pemain Barca.

2. Diego Costa 


Meski memiliki kemampuan luar biasa dalam melakukan penyelesaian akhir, namun karakternya bermainnya yang sedikit kotor membuat Diego Costa sangat dibenci para rivalnya. Bahkan tak jarang aksi kotornya di atas lapangan membuat tim yang dibelanya harus mengalami kerugian lantaran sanksi yang harus diterima Costa.

Yang paling dekat tentunya aksi kotor Costa saat membantu Chelsea menumbangkan Arsenal. Lantaran aksinya tersebut, Vincente del Bosque bahkan tidak memasukan nama Costa ke dalam Timnas Spanyol yang disiapkan untuk menghadapi Luksemberg dan Ukraina.

3. Marco Materazzi 


Materazzi adalah salah satu legenda Inter Milan. Ia menjadi bagian saat Inter meraih treble winners pada 2010 dan meraih Piala Dunia 2006 bersama Italy. Namun Materazzi justru lebih dikenal
karena permainan kasarnya. Ia kerap menerima kartu kuning ataupun merah. Matrix, julukan Materazzi, juga ahli dalam memancing emosi pemain lawan. Kontroversi terbesarnya adalahsaat ia mengolok-olok Zinedine Zidane yang berujung tandukan maut Zidane ke dada Materazzi serta berujung hukuman kartu merah untuk Zidane pada final Piala Dunia 2006.

4. Joey Barton


Joey Barton seperti sebuah bom waktu. Anda tidak pernah tahu kapan emosinya akan meledak. Gelandang yang Burnley ini telah melakukan semua hal buruk, mulai dari menyunduk mata rekannya dengan rokok, memukul perut lawan dalam sebuah pertandingan bahkan, hingga secara sporadis menyerang tiga pemain Manchester City sekaligus.

Tak heran bila di tahun 2008 Barton harus mendekam selama 77 hari di dalam penjara. Bila saja tidak menjadi pesepak bola profesional, mungkin Barton telah menjadi seorang pelaku kriminal.

5. Lee Bowyer 


Lee Bowyer adalah pemain dengan rekor kartu merah paling banyak di era Premier League. Ia kerap melakukan tindakan-tindakan kasar di atas lapangan. Tidak hanya dengan lawan, Bowyer bahkan juga pernah terlibat perkelahian dengan rekan setimnya sendiri, Kierron Dyer, saat masih memperkuat Newcastle, hanya karena alasan sepele yaitu kesal tak diberi bola.

6. Roy Keane


Mantan kapten Manchester United ini selalu bisa memberikan tontonan menarik disetiap penampilannya. Tapi yang menjadikannya perhatian tentunya adalah aksi agresifnya di setiap pertandingan.

Kebanyakan pecinta sepak bola tentu ingat bagaimana saat Keane melepaskan tinjunya ke arah Alan Shearer di tahun 2001 saat Manchester United berhadapan dengan Newcastle.

7. Gennaro Gattuso


Mantan gelandang bertahan AC Milan ini memang dikenal dengan permainan agresifnya di atas lapangan. Setiap tim di dunia tentu sangat membutuhkan pemain dengan karakter seperti Gattuso, tapi sayang ia tidak pernah bisa mengontrol sifat tempramentalnya.

Di Italia, Gattuso diberi julukan 'Rhino' (badak). Julukan tersebut jelas menjelaskan bagaimana aksinya di atas lapangan. Karena ia kerap menggunakan cara-cara kasar untuk merebut bola.
Bedanya, Gattuso tetap bersikap sportif. Setelah menjatuhkan lawan, Gattuso selalu menyalami pemain tersebut dan juga membantunya untuk kembali berdiri.

Sekian dan Kunjungi terus FTS90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar