Rabu, 02 Maret 2016

7 Pertandingan Dengan Skor Paling Gila di Premier League

Premier League merupakan liga paling populer di dunia saat ini. Liga ini memiliki banyak bintang dan menjanjikan permainan yang cepat dan atraktif.
Dimulai pada tahun 1992, ada banyak pertandingan seru yang mungkin akan sulit dilupakan oleh suporter. Pertandingan 'gila' boleh dibilang karena menyajikan banyak drama dan gol.
Berikut adalah 7 pertandingan 'gila' dalam sejarah Premier League.


7. Tottenham Hotspur 6-4 Reading, Desember 2007



Dimitar Berbatov mencetak hat-trick untuk Spurs dalam pertandingan 'gila' di White Hart Lane. Penyerang asal Bulgaria tersebut mencetak gol pertama di menit ke-7 untuk membuat kedudukan menjadi 1-0, namun The Royals berbalik unggul menjadi 2-1, 3-2 dan saat pertandingan hanya menyisakan 16 menit, 4-3 untuk Reading. The Lilywhites mengamuk dalam tempo waktu tujuh menit dengan mencetak tiga gol untuk membuat skor seperti pertandingan tenis, 6-4.

6. Everton 3-4 Manchester United, Februari 2004



Everton tertinggal 3-0 di babak pertama dalam pertandingan Premier League di Goodison Park melawan United. Kemudian mereka  memasukkan remaja bernama Wayne Rooney yang menginspirasi Everton untuk membuat skor menjadi 3-3 hingga menit ke-75. Everton nampaknya akan membawa pulang kemenangan, namun saat pertandingan menyisakan satu menit, Cristiano Ronaldo mengirimkan umpan silang kepada Ruud van Nistelrooy yang memastikan kemenangan dramatis United.


5. Tottenham Hotspur 3-5 Manchester United, September 2001

Dalam pertandingan ini, Manchester United tertinggal 3-0 di babak pertama. Namun disayangkan untuk suporter tim tuan rumah, United mencetak gol di menit pertama babak kedua dan di menit ke-72, Ruud van Nistelrooy menyamakan kedudukan untuk tim tamu. Momentum sekarang ada di United, Juan Sebastian Veron membalikkan keadaan sebelum David Beckham memastikan kemenangan United di menit ke-87.

4. Liverpool 4-4 Arsenal, April 2009

Pertandingan ini diingat sebagai pertunjukan dari Andrei Arshavin yang mencetak empat gol. Liverpool menatap pertandingan ini dengan harapan mengamankan posisi puncak klasemen Premier League, namun Arshavin membawa Arsenal unggul terlebih dahulu di babak pertama. Tim tuan rumah berbalik unggul 2-1 hanya untuk melihat Arshavin mencetak dua gol membuat keadaan kembali berbalik menjadi 3-2. Dua menit berselang Liverpool kembali menyamakan kedudukan namun Arshavin mencetak gol keempatnya di menit ke-90. Beruntung bagi Liverpool, Yossi Benayoun mencetak gol untuk memaksa hasil imbang 4- 4.

3. Newcastle United 4-4 Arsenal, Februari 2011



Pertandingan antara Newcastle melawan Arsenal kerap kali menyajikan pertandingan menarik, salah satunya adalah saat kedua tim bersua di bulan Februari 2011. The Gunners unggul 4-0 saat pertandingan baru berjalan 26 menit. Pertandingan berakhir? Tidak di Premier League, di mana kekuatan tim mulai dari atas hingga bawah relatif merata. Di menit ke-68, Newcastle memperkecil ketertinggalan. Saat pertandingan hanya menyisakan 12 menit, Newcastle mencetak tiga gol untuk memaksa hasil imbang 4-4 sekaligus memasukkan pertandingan ini dalam salah satu aksicomeback paling dramatis sepanjang sejarah.

2. Liverpool 4-3 Newcastle United, April 1996



Banyak yang menyebut bahwa ini adalah pertandingan paling seru dalam sejarah Premier League. Pertandingan ini mempertemukan dua tim dengan daya serang yang impresif. Kedua tim juga tengah bersaing untuk merebut gelar juara Premier League. Liverpool sempat unggul terlebih dulu di awal laga namun Newcastle membalikkan keadaan menjadi 2-1 dalam tempo waktu 14 menit. Liverpool menyamakan kedudukan di menit ke-55 namun Tino Asprilla kembali membuat tim tamu unggul. Stan Collymore menjadi pembeda bagi Liverpool di mana ia mencetak dua gol untuk membawa tim tuan rumah menang 4-3.

1. Manchester City 3-2 QPR, Mei 2012



Musim paling dramatis dalam sejarah Premier League. Manchester City memastikan gelar juara berkat dua gol di masa injury time melawan QPR. Sebelum pertandingan, City membutuhkan tiga poin atas QPR untuk merebut titel pertama semenjak tahun 1968. Secara mengejutkan City tertinggal 1-2 dari QPR sementara itu rival mereka Manchester United unggul atas Sunderland. Hingga memasuki babak injury time, City masih tertinggal namun gol dari Edin Dzeko dan Sergio Aguero dalam tempo waktu tiga menit membawa The Citizens meraih gelar juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar