Sabtu, 06 Februari 2016

5 Klausul Unik Di Dalam Kontrak Pesepakbola Dunia

Klausul atau pra-syarat khusus adalah satu hal yang menarik disimak dalam kontrak seorang pesepakbola atau manajer professional

Kebanyakan di antara kita mungkin sering mendengar buy-out clause, yakni sejumlah uang tertentu yang bisa dibayarkan untuk membatalkan kontrak seorang pemain. Namun di luar ini, masih ada banyak klausul unik yang pernah melekat pada seorang pemain bintang.

1. Eden Hazard


Para pemain chelsea mungkin bisa sedikit bergembira jika nantinya eden hazard memang benar-benar akan pindah ke Real Madrid.  Pasalnya, mereka bisa jadi juga akaan ikut kecipratan rezeki dari winger berkebangsaan belgia ini.
Pasalnya , hal ini sebelumnya pernah terjadi ketika Hazard masih bermain di Ligue 1. Begitu ia resmi dibeli chelsea pada 2012 silam, seluruh pemain yang ada di skuat lille masing-masing mendapatkan bonus senilai 10.000 euro

2. Thiago silva


Peribahasa diam itu emas sungguh tepat disematkan pada thiago silva. Bek asal brasil ini dilaporkan punya klausul khusus dalam kontraknya di Paris saint Germain, yang bakal memberinya bonus sebesar 492.000 euro jika ia tidak sekalipun mengkritik keputusan yang dibuat oleh sang pelatih di hadapan media dalam satu musim. Silva sendiri bukan pemain yang gemar memancing kontroversi , Jadi tidak sulit baginya untuk memenuhi klausul ini.

3. Alex Oxlade Chamberlain


Ketika Alex Oxlade Chamberlain  bergabung  dengan arsenal dari southampton. The saints berhak menerima bonus 14.000 euro setiap sang pemain bermain 20 menit atau lebih. Tak heran jika Arsene Wenger kerap memainkan chamberlain di sekitar batasan waktu tersebut atau bahkan hanya selama 13 menit, meski ada banyak pihak yang mendesaknya untuk menurunkan chamberlain sebagai starter.

4.Luis Suarez


Setelah Luis Suarez menjadi sorotan dunia usai menggigit Giorgio Chiellini dan disanksi FIFA selama tiga bulan, Barcelona tidak ingin kecolongan ketika mereka membeli sang bomber dari liverpool.
Barcelona memutuskan untuk membuat klausul khusus di kontrak el pistolero, yang melarangnya untuk menggigit pemain lain di atas lapangan.

5. Neymar


Kepindahan Neymar ke Barcelona di 2013 masih menarik perhatian banyak orang hingga saat ini, mengingat proses transfernya terus diselidiki oleh pihak pengadilan atas dugaan penggelapan paajak.
Namun demikian, terlepas dari kontroversi yang menyelimutinya, ada beberapa klausul menarik yang tertuang di kontrak sang pemain. Pertama, Neymar bakal mendapat bonus 2 juta poundsterling, hanya dengan menerima tanpa syarat semua keputusan pelatih, terkait posisi di atas lapangan. Selain itu, ada klausul lain yang membolehkan kawan terdekat neymar berkunjung dari brasil setiap dua bulan, dan semua biayanya akan ditanggung Barcelona.

Itulah Pemain sepakbola dengan klausul terunik , versi FTS90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar